Arema FC Abaikan Sanksi Fokus ke Korban Tragedi

Arema FC Abaikan Sanksi Fokus ke Korban Tragedi

Muhammad Aminudin - detikJatim
Minggu, 02 Okt 2022 22:19 WIB
Sabtu (1/10) malam terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan. Hingga saat ini, korban tewas akibat tragedi tersebut mencapai 174 orang berdasarkan data yang disampaikan Wagub Jatim, Emil Dardak.
Tragedi Kanjuruhan/Foto: M Bagus Ibrahim/detikJatim
Malang -

PSSI memberikan sanksi kepada Arema FC atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Arema dilarang jadi tuan rumah di sisa Liga 1 2022/2023.

Manajemen Arema FC tak begitu mempedulikan sanksi yang diterima. Untuk saat ini, Arema fokus membantu penanganan korban.

"Saya dari manajemen tidak peduli, tidak memikirkan sanksi. Yang saya pikirkan korban dan keluarganya yang akan kita datangi insyaallah satu per satu," ujar Manajer Arema FC, Ali Rifki kepada wartawan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (2/10/2022).

Ditanya soal perubahan jadwal kick off pada

Laga Arema FC vs Persebaya digelar pada Sabtu (1/10/2022) pukul 20.00 WIB. Ali mengakui, sempat ada permintaan pengubahan jadwal kick off dari Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

"Dan setelah PT LIB menjawab, menetapkan jadwal tetap. Saya sebagai manajer tim mengikuti apa yang sudah ditetapkan karena jadwal apapun itu urusan panpel dengan PT LIB beserta keamanan," jawabnya.

"Karena kalau saya sebagai manajer tim mengurusi tim, kesiapan tim dalam berlaga," sambungnya.

Menurut Ali, Arema tak begitu mengurus jadwal kick off. Kembali pada keputusan kick off digelar malam hari. Ali menyebut sudah sesuai jadwal.

"Dari manajemen mau sore atau siang kita siap bertanding karena sudah kita siapkan. Dari jadwal mulai liga sudah sesuai jamnya," tuturnya.

Ali turut membeberkan kondisi skuad Singo Edan saat ini. Ia menyebut tim akan bersama-sama mengunjungi korban.

"Insyaallah besok kita ajak bareng ke para korban, dan saya kira tim dan pemain syok semua, semua tidak menginginkan," tutupnya



Simak Video "Melihat Tribun 12, Saksi Bisu Mencekam Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/dte)