Firasat Ayah Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Jombang, Daun Hijau Berguguran

Firasat Ayah Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Jombang, Daun Hijau Berguguran

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Minggu, 02 Okt 2022 19:45 WIB
Firasat Ayah Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Jombang, Daun Hijau Berguguran
Keluarga dan teman korban di rumah duka (Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim)
Jombang -

Muhammad Irsyad Aljuned (17) menjadi korban tragedi di Kanjuruhan, Malang. Sang ayah sempat mendapat firasat daun hijau berguguran. Rupanya pelajar kelas 3 SMK asal Jombang itu pergi untuk selamanya.

Ayah Irsyad, Mochammad Arif Junaedi (48) mengatakan anak sulungnya itu memang penggemar berat Arema FC. Remaja asal Dusun Mernung Lor, Desa Sumbernongko, Ngusikan, Jombang ini tergabung dalam Aremania grup Megaluh.

Menurutnya, Irsyad berangkat ke Malang pada Sabtu (1/10/2022) sekitar pukul 07.30 WIB. Pelajar kelas 3 SMK ini berangkat bersama adik kandungnya Achmad Yazid Novel Al Bastommy (15). Saat itu, Irsyad sempat pamit kepada dirinya sekaligus meminta dikirimi uang saku.

Irsyad akhirnya masuk ke Stadion Kanjuruhan, Malang bersama 2 kakak sepupunya setelah magrib. Yaitu bersama Haikal asal Tulungagung dan Astrid asal Malang. Mereka bertiga menlihat pertandingan Arema FC vs Persebaya dari tribun 12. Sedangkan adik kandung Irsyad batal menonton karena kehabisan tiket.

"Kata saudara-saudara karena ada yang bantu dari mahasiswa, itu tembakan gas air mata di tribun 12. Karena sangat padat, pintu ditutup, berdesakan, akhirnya terinjak-injak," kata Arif kepada wartawan di rumah duka, Minggu (2/10/2022).

Pasca kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, lanjut Arif, Irsyad baru ditemukan di RS Wafa Husada, Malang dini hari tadi setelah salat subuh. Anak sulungnya itu meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Karena Irsyad dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.



Simak Video "2 Jenazah Korban Kanjuruhan Bakal Diautopsi Pekan Depan"
[Gambas:Video 20detik]