Pelat Nomor Mobil Dinas Bupati Bojonegoro yang Dibawa Kabur Sempat Diganti

Ainur Rofiq - detikJatim
Jumat, 22 Apr 2022 04:45 WIB
Mobil dinas Bupati Bojonegoro
Mobil dinas bupati Bojonegoro. (Foto: Dok. Polres Bojonegoro)
Bojonegoro -

Satreskrim Polres Bojonegoro telah menemukann mobil Pajero Putih pelat merah milik Pemkab Bojonegoro yang biasa dipakai dinas bupati. Saat ditemukan, pelat nomor mobil sudah diganti.

"Informasinya tadi gitu, pelatnya sudah diganti. Namun kami belum tahu detail kapan dan di mana gantinya. Masih diperiksa dan dikembangkan oleh teman-teman anggota ya," jelas Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad kepada detikJatim, Jumat,( 22/4/2022).

Polres Bojonegoro bergerak cepat setelah mendapat laporan dari petugas pemkab Bojonegoro setelah kendaraan operasional bupati dibawa kabur seorang pria yang mengaku montir.

"Kami tahu dan bergerak setelah mendapat laporan. Sehingga kami barikade setiap jalur yang mengarah keluar Bojonegoro dan ternyata tertangkap di perbatasan hingga kami kejar dan bisa diamankan saat lampu merah perempatan masuk Ngawi," tambah Muhammad.

Sementara itu, Informasi yang dihimpun detikjatim, mobil Pajero Dakkar warna putih yang biasa dipakai bupati Bojonegoro dengan pelat nomor hitam S 1170 BS diganti dengan menggunakan nopol B 1323 WZV oleh pelaku.

Selain lapor polisi, staf pemkab setempat juga menghubungi Dishub untuk membuka rekaman CCTV yang berada di semua jalur di dalam wilayah Bojonegoro.

Setelah mobil dinas bupati Bojonegoro dilaporkan hilang, tampak beberapa petugas rumah dinas duduk di depan garasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil dinas Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dibawa kabur seorang pria. Mobil dinas Mitsubishi Pajero bernopol S 1170 BS itu dicuri sekitar pukul 11.00 WIB dari garasi Pemkab Bojonegoro. Mengetahui peristiwa ini, pihak Pemkab Bojonegoro kemudian melaporkan ke polisi. Beruntung, polisi bisa menemukan dan menghentikan mobil di simpang empat Kartoyono, Ngawi.



Simak Video "Aksi Emak-emak Naik Kap Mobil Demi Gagalkan Pencurian Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)