Cerita Pilu Ibu dan Anak Tewas Bersama Saat Rumah Terbakar

Cerita Pilu Ibu dan Anak Tewas Bersama Saat Rumah Terbakar

Tim DetikJatim - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 07:03 WIB
Kondisi dua rumah di Paciran, Lamongan usai ludes terbakar dipasang garis polisi
Kondisi dua rumah di Paciran, Lamongan usai ludes terbakar dipasang garis polisi (Foto: Minatus Sholihah)
Lamongan -

Dua rumah di Dusun Dengok, Desa Kandangsemangkon, Paciran, Lamongan, ludes dilalap si jago merah. Dua orang tewas dalam kebakaran itu.

Camat Paciran Agus Hendrawan mengatakan 2 rumah yang terbakar itu milik Yudiono (40) dan Hanis Sri Lestari (42).

"Benar, telah terjadi kebakaran 2 rumah warga di RT 01 RW 03 Dusun Dengok, Desa Kandangsemangkon, Kecamatan Paciran dengan pemilik atas nama, Yudiono dan Hanis Sri Lestari," kata Agus kepada detikJatim, Rabu (28/9/2022).

Salah satu pemilik rumah, Yudiono mengatakan kebakaran itu bermula saat pukul 02.24 WIB ia sedang mandi untuk persiapan salat malam. Saat itulah, dia melihat ada api disertai asap yang keluar dari atap belakang rumahnya.

"Saya kemudian keluar dari kamar mandi dan berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air ke atap," ujar Yudiono.

Usaha Yudiono dengan dibantu warga tidak mampu menguasai api karena api semakin membesar hingga akhirnya merobohkan rumah Yudiono. Selain berusaha memadamkan api, warga juga menghubungi Damkar Lamongan.

Begitu api berhasil dipadamkan, warga mulai mencari tahu keberadaan Hanis dan anaknya Naja yang masih duduk di bangku kelas 6 MI. Warga kaget, karena Hanis dan Naja ditemukan dalam keadaan tewas terbakar. Selanjutnya, petugas mengevakuasi 2 jenazah tersebut ke RS Suyudi Paciran.

"Pada kejadian tersebut, terdapat 2 korban jiwa meninggal dunia terbakar atas nama Hanis Sri Lestari dan Naja Oktavia, anak dari Hanis,' ungkap Agus.

Minatus Sholihah (30), tetangga korban menuturkan peristiwa kebakaran itu diketahui sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu warga memang mendengar teriakan minta tolong.