Penjual Ikan di Lamongan Daftar Jadi Calon Anggota DPRD

Penjual Ikan di Lamongan Daftar Jadi Calon Anggota DPRD

Eko Sudjarwo - detikJatim
Senin, 26 Sep 2022 19:37 WIB
Penjual ikan mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon anggota DPRD Lamongan PDI Perjuangan.
Penjual ikan mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon anggota DPRD Lamongan. (Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim)
Lamongan -

Meski hanya seorang pedagang ikan di Pasar Lamongan hal itu tak menyurutkan semangat salah seorang warga Lamongan ini. Ia akan maju menjadi bakal calon anggota DPRD Lamongan dalam Pileg 2024 mendatang.

Pedagang ikan yang akan mencalonkan diri untuk menjadi bakal calon anggota legislatif itu adalah Rofi'udin (51). Pria tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) ini ingin maju menjadi calon legislatif melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Lamongan lewat PDI Perjuangan.

"Hari ini saya mendaftarkan diri untuk maju menjadi calon anggota DPRD Lamongan melalui PDI Perjuangan. Mohon doanya semoga dari proses pendaftaran hingga pencalonan nanti lancar," kata Rofi'udin kepada wartawan di sela-sela ia mendaftarkan diri, Senin (26/9/2022).

Rofi'udin datang ke sekretariat DPC PDI Perjuangan Lamongan di Jalan Kusuma Bangsa untuk mengikuti penjaringan bakal calon anggota DPRD Lamongan. Sambil membawa berkas persyaratan ia serahkan dokumen yang diminta.

Penjual ikan mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon anggota DPRD Lamongan PDI Perjuangan.Penjual ikan mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon anggota DPRD Lamongan PDI Perjuangan. Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim

"Ya tidak masalah bagi kami, meskipun nantinya harus bersama rekan sejawat di partai dan juga calon dari partai lainnya," jelasnya

Rofi'udin mengaku, alasannya ingin menjadi anggota DPRD Lamongan karena ingin menyejahterakan para pedagang di Pasar Lamongan dan juga petani tambak di Lamongan.

Pria yang berasal dari Desa Blawi, Kecamatan Karangbinangun ini mengaku tak takut meski dalam pemilihan anggota DPRD 2024 nantinya para pesaingnya memiliki jenjang pendidikan lebih tinggi dari dirinya. "Pantang mundur mas, pokoknya," imbuhnya.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Lamongan Fujika Senna Oktavia mengatakan pendaftaran calon anggota DPRD di PDIP Lamongan sudah dimulai sejak 1 September lalu dan akan berakhir pada 30 September mendatang.

Sampai hari ini Fujika menyebutkan sudah ada sebanyak 40 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPRD Lamongan dengan berbagai latar belakang.

PDIP Lamomngan membuka peluang seluas-luasnya bagi seluruh lapisan masyarakat. Baca di halaman selanjutnya.