Saat Farel Prayoga Ulik Rahasia Sukses Salah Satu Orang Kaya di Indonesia

Saat Farel Prayoga Ulik Rahasia Sukses Salah Satu Orang Kaya di Indonesia

Tim detikJatim - detikJatim
Senin, 12 Sep 2022 09:19 WIB
Farel Prayoga bersama Dato Sri Tahir orang terkaya di Indonesia
Farel dan Dato Sri Tahir (Foto: Istimewa/dok Farel Prayoga)
Surabaya -

Sungguh mujur nasib Farel Prayoga. Popularitas mantan pengamen cilik di Banyuwangi ini kian melejit. Farel pun mendapat kesempatan emas yang tak diperoleh penyanyi lain di Indonesia.

Usai membuat kagum Presiden Joko Widodo, Farel memang kian banjir tawaran manggung. Farel juga berkesempatan naik pesawat jet pribadi milik crazy rich Kalimantan, Haji Isam. Farel juga kerap diundang pejabat hingga konglomerat.

Terbaru, Farel diundang salah satu orang terkaya di Indonesia, yakni pendiri grup Mayapada Dato Sri Tahir. Tak hanya menyanyi, Farel juga diajak berdialog dengan orang terkaya ke-16 di Indonesia itu. Farel pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengulik rahasia kesuksesan Dato Sri Tahir.

Farel Tanya Bagaimana Tahir Bisa Sukses

Dialog Farel Prayoga bersama dengan Dato Sri Tahir viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit itu, Farel bertanya kepada crazy rich Indonesia tentang bagaimana dirinya bisa menjadi orang kaya.

"Pak, maaf, katanya orang tua sampean pernah nyewakan becak, kok sekarang bisa sukses bagaimana ceritanya?" tanya Farel dalam video yang dilihat detikJatim di akun @farelprayoga.anekasafari, Minggu (11/9/2022).

Tahir Beri Motivasi ke Farel

Dato Sri Tahir pun kemudian menjawab pertanyaan Farel dengan lugas. Dengan santai, ia memberikan pesan dan motivasi kepada Farel agar mengejar cita-citanya dengan terus bersekolah hingga jenjang perguruan tinggi bahkan hingga S3.

"Iyo bener, ndisik wong tuwoku nyewokke becak. Hasil setoran becak kuwi yo nggo ndidik aku (Iya benar, dulu orang tuaku menyewakan becak, hasil setoran itu lah biaya untuk menyekolahkan saya)," ungkap Tahir yang fasih bahasa jawa ini.

Tahir Cerita Bukan dari Keluarga Kaya

Tahir pun bercerita jika dirinya bukan berasal dari orang yang kaya. Dia lahir dari keluarga susah. Namun, karena kegigihan dan kerja keras, akhirnya nasibnya bisa berubah menjadi orang kaya.

"Aku lahir teko keluarga susah (saya lahir dari keluarga miskin). Maka itu kerja keras, itu jaminan mutu (untuk menjadi orang kaya)," katanya.

Tahir harap Farel bisa seperti Presiden Jokowi, baca di halaman selanjutnya!