Farel Prayoga Kebanjiran Bonus dari Dato Sri Tahir

Farel Prayoga Kebanjiran Bonus dari Dato Sri Tahir

Tim detikJatim - detikJatim
Senin, 12 Sep 2022 10:32 WIB
Farel Prayoga bersama Dato Sri Tahir orang terkaya di Indonesia
Farel dan Dato Sri Tahir (Foto: Istimewa/dok Farel Prayoga)
Surabaya -

Baru-baru ini, Farel Prayoga diundang manggung oleh salah satu orang terkaya di Indonesia, Dato Sri Tahir. Penyanyi cilik asal Banyuwangi ini mendulang banyak bonus dalam acara peringatan ulang tahun ibunda Dato Sri Tahir.

Pendamping Farel Prayoga, Zidni Ilman Nafia mengaatakan, di acara ulang tahun ibu dari Dato Sri Tahir itu, Farel menyanyikan 8 lagu. Dalam setiap lagunya, kata Zidni, Dato memberikan bonus.

Zidni mengatakan, bonus ini khusus diberikan orang terkaya ke-16 di Indonesia. Tujuannya untuk membantu biaya sekolah Farel.

"Iya dapat bonus. Karena memang sifatnya (untuk) membantu biaya sekolah Farel," kata Zidni.

Tahir memang sangat perhatian dengan Farel. Ia ingin Farel menjadi orang sukses dalam karir hingga pendidikannya. Bahkan, Tahir memberi wejangan Farel agar bisa mengejar pendidikan hingga jenjang S3.

Tak hanya itu, Tahir juga berpesan kepada Farel untuk tetap belajar dan mengejar cita-citanya setinggi langit. Dia juga menceritakan jika kehidupan kecil Presiden Joko Widodo juga dari keluarga yang tidak kaya bahkan cenderung susah.

"Kowe saiki nyanyi, terkenal toh? Tapi iku bukan tujuanmu. Tujuanmu nyanyi golek duit gawe sekolah. Sekolah sing pinter. Sampai universitas. S1, S2, S3. Kowe kudu dadi koyok pak Jokowi. Pak Jokowi biyen, jarene juga wong susah (kamu menyanyi sekarang terkenal, toh? Tapi itu bukan tujuanmu. Tujuanmu menyanyi cari duit untuk sekolah. Sampai universitas. Kamu harus jadi seperti Pak Jokowi. Katanya Pak Jokowi dulu juga orang susah)," pesannya ke Farel.

Selain itu, Tahir juga memotivasi Farel dengan cerita jika dirinya bukan berasal dari orang kaya. Dia lahir dari keluarga susah. Namun, karena kegigihan dan kerja keras, akhirnya nasibnya bisa berubah menjadi orang kaya.

"Aku lahir teko keluarga susah (saya lahir dari keluarga miskin). Maka itu kerja keras, itu jaminan mutu (untuk menjadi orang kaya)," katanya.

Untuk itu, Tahir pun juga berpesan kepada Farel Prayoga untuk menjadi orang jujur. Dia juga berpesan kepada Farel untuk tidak bertingkah laku aneh-aneh saat menjadi penyanyi terkenal.

"Dadi wong sing jujur, ojo neko-neko (Jadi orang yang jujur. Jangan aneh-aneh). Jadi nanti banyak orang yang peduli dengan kamu," pesannya.



Simak Video "Profil Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Viral Bawakan Lagu 'Ojo Dibandingke' "
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)