Pria Jember Sangat Kesakitan BAB Sebelum Gelas Dalam Tubuh Diambil

Yakub Mulyono - detikJatim
Kamis, 07 Apr 2022 15:02 WIB
gelas dalam perut pria di jember
Gelas yang diambil dari dalam tubuh pria Jember. Foto: Yakub Mulyono
Jember -

Meski gelas di dalam tubuhnya sudah diambil, Nurlasiadi masih sangat bisa mengingat rasa sakit yang dia rasakan. Aktivitas pria berusia 35 tahun itu juga tidak bisa bebas. Setiap mau bergerak, ada saja bagian tubuhnya yang sakit.

Apalagi ketika dia akan buang air besar (BAB). Pria asal Semboro, Jember tersebut sampai tak bisa membahasakan rasanya selain sakit dan sulit saat bercerita kepada detikJatim.

"Sakit sekali. Sakit, sulit (keluarnya)," cerita Nurlasiadi, Kamis (7/4/2022).

Nurlasiadi mengatakan, karena sulit, feses yang dikeluarkannya pun sedikit. Alhasil, perutnya sering terasa sakit.

Lama-kelamaan, saking tidak kuatnya untuk berdiri dan berjalan ke kamar mandi, Nurlasiadi hanya berbaring di atas kasus. Dia pun memakai popok, berjaga jika sewaktu-waktu buang air.

"Enggak bisa bangun. Jadinya pakai popok gitu," katanya.

Nurlasiadi saat ini masih dalam proses pemulihan setelah tim dokter RSD Balung berhasil mengambil gelas dalam tubuhnya melalui anus. Dokter merobek anus Nurlasiadi karena posisi gelas tidak berada di bagian tengah perut.

Fisiatri dari RSUD dr Soetomo, Martha Kurnia Kusumawardani SpKFR(K) menyarankan agar Nurlasiadi diberi program pelatihan secara bertahap agar bisa beraktivitas normal. Salah satunya aktivitas buang air, karena sisa jahitan operasi berada di anus.

"Pasien harus dibiasakan duduk aktif, berdiri, jalan, makan, mandi, sampai buang air kecil (BAK) dan buang air besar (BAB)," jelas dr Martha dihubungi detikJatim, Kamis (7/4/2022).



Simak Video "Pengakuan Pria di Jember yang Dalam Tubuhnya Ditemukan Gelas Kaca"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)