Idola Generasi 90-an Nih! Spin-Off Saint Seiya Segera Tayang

Idola Generasi 90-an Nih! Spin-Off Saint Seiya Segera Tayang

Tim detikHOT - detikJateng
Kamis, 25 Agu 2022 05:02 WIB
Yamaha NMAX Berbaju Anime Saint Seiya
Anime Saint Seiya. Foto: detik.
Solo -

Ini dia yang ditunggu bapak-bapak generasi 90-an atau yang mengalami masa kecil pada era tahun 1990-an. Saint Saiya, salah satu anime dan manga karya Masami Kurumada, dibuat spin-off! Spin off adalah film baru yang berfokus pada salah satu karakter, yakni Poseidon.

Dikutip dari detikHOT, spin off manga Saint Seiya (Knights of the Zodiac) segera terbit dari pada 16 September. Berikut kabar bahagia bagi para penggemar anime dan manga Saint Seiya (Knights of the Zodiac) yang populer pada dekade 1990-an.

1. Judul Spin-Off Saint Seiya

Menurut majalah Champion RED Akita Shoten yang dikutip detikHOT, spin off ini berjudul Saint Seiya: Kaio Saiki - Rerise of Poseidon. Dalam majalah bulanan khusus manga terbitan Jepang itu disebutkan bahwa spin off Saint Seiya dimulai ketika ada ancaman baru.


"Saat prajurit Athena sibuk melawan Hades, untuk memerangi ancaman baru, kaisar Poseidon terbangun," tulis majalah Champion RED Akita Shoten, dilansir detikHOT.

2. Perkembangan Saint Seiya

Mangaka atau komikus Jepang Masami Kurumada menerbitkan Saint Seiya dari tahun 1986 hingga 1990. Manga ini sukses menginspirasi sejumlah versi anime, live-action, sampai spin-off. Serial manga Saint Seiya juga dilaporkan laku terjual 35 juta eksemplar.

Manga Saint Seiya juga diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh VIZ Media Saint Seiya: Knights of the Zodiac. Sedangkan ADV Films merilis versi anime Saint Seiya yang diproduksi Toei Animation.

Pada Juli 2019, Knights of the Zodiac: Saint Seiya diadaptasi ke versi anime dan tayang di seluruh dunia. Musim keduanya pun debut pada 31 Juli 2022. Kini, sebuah film live-action dari manga Knights of the Zodiac juga sedang diproduksi. Kabarnya film ini akan dirilis pada 2023.

Adapun pada Desember 2020 juga diumumkan manga Saint Seiya Meioiden Dark Wing terbit di majalah Champion RED Akita Shoten. Manga Saint Seiya Meioiden Dark Wing itu akan menyuguhkan halaman pembuka yang berwarna.

Untuk diketahui, cerita dalam Saint Seiya Meioiden Dark Wing itu ditulis oleh Kenji Saito. Sedangkan gambarnya didesain oleh Shinshu Ueda. Jalan cerita Saint Seiya Meioiden Dark Wing berfokus pada seorang anak SMA biasa yang terbangun di tanah orang-orang mati setelah mengalami sebuah peristiwa.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/aku)