wara wara

Dipakai Syuting Dian Sastro 'Gadis Kretek', Museum Kretek Kudus Tutup 3 Hari

Dian Utoro Aji - detikJateng
Rabu, 03 Agu 2022 17:45 WIB
Museum Kretek Kudus
Museum Kretek Kudus. (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Museum Kretek di Kabupaten Kudus ditutup sementara selama tiga hari. Penutupan mulai hari ini dikarenakan museum itu digunakan syuting sebuah film berjudul 'Gadis Kretek'.

Pengumuman penutupan sementara museum juga disiarkan di akun Instagram Museum Kretek. Dituliskan mulai 3-5 Agustus 2022, Museum Kretek ditutup sementara.

"Pemberitahuan-Museum Kretek Kudus tutup sementara tanggal 3-5 Agustus 2022. Buka kembali tanggal 6 Agustus 2022. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Salam museum, Museum di Hatiku," demikian pengumuman tersebut seperti dilihat detikJateng, Rabu (3/8/2022).


Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Museum Kretek Kudus, Yusron. Penutupan selama tiga hari ini karena Museum Kretek sedang digunakan untuk syuting film.

"Maaf sedang dipakai syuting film Gadis Kretek," jelas Yusron kepada detikJateng lewat pesan singkat siang ini.

Untuk diketahui film Gadis Kretek sendiri merupakan film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino. Film ini disutradarai Kamila Andini dengan produser Ifa Isfansyah. Gadis Kretek berkisah tentang perjuangan anak-anak pengusaha rokok yang mencari seorang perempuan.

Yusron mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan Museum Kretek kepada khalayak luas. Bahkan dia optimistis Museum Kretek dikenal hingga kancah internasional melalui film tersebut.

"Kan ini momentum kita untuk mempromosikan Kudus khususnya Museum Kretek. Dengan kejadian film ini kan mungkin ditonton tidak hanya di Indonesia, nanti diharapkan nanti apa yang menjadi keinginan kita bisa dikenal lebih luas di Indonesia maupun di luar akan terwujud," terang dia.

Dia menambahkan rencana museum tersebut digunakan untuk syuting film sempat tertunda. Hingga akhirnya hari ini hingga tiga hari ke depan digunakan untuk syuting.

"Ini kesepakatan kita, mereka mengganti uang retribusi yang kita terima. Kebetulan pada saat ini selesai liburan dan sedang sepi. Sehingga kita kemarin itu menghendaki hari libur sekolah, saya keberatan dan saya coba rembuk ulang akhirnya pada hari ini," pungkas Yusron.



Simak Video "Dian Sastrowardoyo Tak Paksa Anak untuk Cintai Kebaya"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)