Liga 2 2022/2023

Kalah 0-1 Lawan PSCS Cilacap, Nusantara United Belum Bisa Menang di Kandang

Eko Susanto - detikJateng
Sabtu, 01 Okt 2022 20:23 WIB
Pertandingan Nusantara United FC melawan PSCS Cilacap di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Sabtu (1/10/2022).
Pertandingan Nusantara United FC melawan PSCS Cilacap di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Sabtu (1/10/2022). (Foto: Eko Susanto/detikJateng)
Magelang -

Tuan rumah Nusantara United FC kalah melawan tamunya PSCS Cilacap dengan skor 0-1. Kekalahan ini menambah rekor tak pernah menang NUFC di kandang sendiri.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang ini berlangsung tanpa kehadiran suporter, Sabtu (1/10/2022) sore. Dalam pertandingan ini sejak babak pertama baik tuan rumah maupun tim lawan bermain ngotot.

Memasuki pekan ke-7 Liga 2 2022/2023 ini merupakan main kandang terakhir bagi tuan rumah di putaran pertama. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang 0-0.


Kemudian memasuki babak kedua, tim lawan PSCS Cilacap terus melakukan serangan terhadap tuan rumah. Serangan yang dilakukan PSCS Cilacap membuahkan hasil di akhir pertandingan.

Pada menit ke-85 tendangan Reza Rizki mampu menjebol gawang tuan rumah yang dijaga Fery Bagus. Kedudukan 0-1 ini tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat NUFC makin terjerembab di dasar klasemen grup tengah Liga 2 dengan hanya meraih 5 poin hasil 7 kali main. Sementara PSCS Cilacap naik ke peringkat 3 dengan perolehan 10 poin.

Pelatih PSCS Cilacap Hendri Susilo mensyukuri kemenangan ini.

"Tentunya ini satu berkah, saya syukuri alhamdulillah kita dapat 3 poin di sini (Magelang). Alhamdulillah, selebrasi buat pemain-pemain saya yang begitu sepanjang permainan bekerja keras tanpa mengenal lelah dan berhasil memenangkan pertandingan ini," kata Hendri dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (1/10/2022).

Sementara itu, pelatih NUFC Slamet Riadi menyebut hari ini bukan hari baik untuk Nusantara United.

"Bukan harinya kami. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Cilacap tampil menunggu dan kami lengah karena serangan balik. Kami fokus menyerang, lini belakang kami lengah," ujarnya.

"Hasil yang tidak kami inginkan. Kami akan melakukan evaluasi sebelum tur ke Jatim dan saat jeda musim," tuturnya.



Simak Video "Wisata Negeri Kayangan Magelang Suguhkan Keindahan Kabut dan Gunung"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/sip)