Taklukkan Persikab Bandung 2-0, Persipa Pati Akhirnya Menang di Kandang

Liga 2 2022/2023

Taklukkan Persikab Bandung 2-0, Persipa Pati Akhirnya Menang di Kandang

Dian Utoro Aji - detikJateng
Sabtu, 01 Okt 2022 19:32 WIB
Persipa Pati (hitam) melawan Persikab Bandung (putih) di Stadion Joyo Kusumo, Pati, Sabtu (1/10/2022).
Persipa Pati (hitam) melawan Persikab Bandung (putih) di Stadion Joyo Kusumo, Pati, Sabtu (1/10/2022). (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)
Pati -

Persipa Pati meraih kemenangan saat menjamu Persikab Kabupaten Bandung dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Joyo Kusumo, Pati, sore tadi. Laskar Saridin unggul 2-0 melalui gol Tri Handoko dan Riski Novriansyah.

Jalannya pertandingan

Sejak kick off Laskar Saridin langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Hasilnya, gol cepat tercipta di menit ke-2. Gol berawal dari umpan terobosan Riski Novriansyah yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh sang skipper Tri Handoko.

Terus menekan pertahanan, Persipa melipatkan keunggulan lewat tendangan Riski Novriansyah pada menit ke-15.


Persikab Bandung beberapa kali menekan pertahanan dari Persipa Pati. Namun Dimas Sukarno dan kawan-kawan belum mampu mencetak gol.

Hingga peluit babak pertama ditiup oleh wasit Dede Fernando, skor sementara Persipa unggul 2-0 dari Persikab Kabupaten Bandung.

Babak kedua

Persipa kembali mendominasi di babak kedua. Beberapa peluang tercipta, hanya Handoko dan kawan-kawan belum mampu menceploskan gol Persikab Bandung yang dijaga Ravi.

Kedua tim pada babak kedua berlangsung keras. Wasit Dede Fernando mengeluarkan lima kartu kuning. Satu untuk pemain Persipa dan empat untuk pemain Persikab Bandung.

Hingga waktu normal skor tetap 2-0 untuk Persipa Pati. Hasil ini membuat Laskar Saridin menang perdana main di kandang sendiri.

Kemenangan ini membuat Persipa berada di peringkat 5 klasemen sementara grup tengah Liga 2 dengan raihan 9 poin. Sementara Persikab Bandung tertahan di peringkat 7 dengan raihan 7 poin.

Pelatih Persipa Pati, Nazal Mustofa mengaku bersyukur timnya diberikan kemenangan. Menurutnya Persipa wajib harga mati untuk mendapatkan tiga poin di kandang sendiri.

"Kita sore ini diberikan kemenangan,motivasi anak, saya motivasi matu tewas apa lanjut, kita harus menang hari ini, itu harga mati. Alhamdulillah, pokoknya tadi main ngeyel," kata Nazal saat konferensi pers usai pertandingan sore ini.

"Babak kedua kita tidak mau terlena, makanya ritme bermain kita tahan. Jadi ini bagian dari strategi," imbuh Nazal.

Persipa Pati
Herlian (GK), M.Rifai, Vengko, Handoko (C), Riski N, Hablan, M. Fahad, Fendy Ninggar, M. Yudi S, Wahyudi, Rachmat Latif.
Pelatih: Nazal Mustofa

Persikab Kab Bandung
Ravi (GK), Iqmal N, Imam Fath, Azka, Malik Prayitno, Ichsan Hari, Idris, Dimas Sukarno (C), Rudiyana, Bagason, Reuden Silitonga.
Pelatih: Stefan Rullin Keetjes



Simak Video "Penampakan Banjir di Pati yang Belum Surut Selama 4 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)