Liga 1 2022/2023

7 Pemain Cedera, PSS Sleman Pincang Jelang Lawan Persib Bandung

Jauh Hari Wawan S. - detikJateng
Kamis, 18 Agu 2022 19:56 WIB
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. Foto: dok PSS Sleman.
Sleman -

Tuan rumah PSS Sleman akan bentrok dengan Persib Bandung pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (19/8) malam di Stadion Maguwoharjo. Super Elja, julukan PSS, ingin melanjutkan tren positif guna memperbaiki posisi di klasemen.

Di pertandingan terakhir, baik PSS maupun Persib sama-sama meraih kemenangan. Super Elja menang 1-0 melawan Barito Putera, sementara Persib menang 2-1 saat melawan PSIS Semarang.

Kedua tim pun hanya berjarak 1 poin di klasemen. PSS bertengger di peringkat 10 klasemen dengan koleksi 5 poin. Sementara Persib di peringkat 14 dengan mengemas 4 poin.


"Saya pikir pertandingan besok pertandingan berat. Tapi dengan kemenangan kemarin mental pemain bisa naik, mempunyai motivasi yang lebih," kata pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (18/8/2022).

Tentu misi Super Elja untuk memenangkan laga home ini bakal tidak mudah. Apalagi mereka harus tampil pincang lantaran banyak pemain cedera. Seto menyebut setidaknya ada tujuh pemain cedera.

Nur Diansyah, Purwaka Yudi, Saddam, Rifky Suryawan, Riki Dwi, dan Dedy Guzmawan adalah enam dari tujuh pemain yang harus menepi. Ditambah beberapa pemain seperti Dave Mustaine dan Todd Ferre juga kurang fit.

"Ini mengurangi kekuatan, mengurangi pilihan, tapi pemain yang siap yang akan dimainkan," ungkapnya.

Persib Bandung sendiri bukanlah tim yang bisa dengan mudah dikalahkan. Walaupun Maung Bandung baru saja ditinggal Robert Rene Albert sebagai pelatih. Namun, di laga terakhir Persib justru bisa menang 2-1 atas PSIS Semarang.

"Saya pikir Persib tim yang tangguh dengan materi pemain merata dan mumpuni, dan apalagi target mereka juara," kata Seto.

Melihat statistik lima pertemuan terakhir di kompetisi Liga 1, PSS belum pernah sekalipun mengalahkan Persib. Laskar Sembada hanya mampu bermain imbang sekali dan empat kali menelan kekalahan.

"Tapi harapannya di home kita mendapatkan keberuntungan lagi untuk memenangkan pertandingan," pungkasnya.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/aku)