Piala AFF U-16

Suntik Motivasi Timnas U-16, PSSI Bakal Undang Ortu Pemain Nonton Final

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Kamis, 11 Agu 2022 10:41 WIB
Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar lewat adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (10/8/2022).
Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar lewat adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). (Foto: Pius Erlangga/detikJateng)
Sleman -

Timnas Indonesia U-16 berhasil menembus babak final Piala AFF U-16. Jelang partai final itu, para pemain akan mendapatkan suntikan motivasi dari luar lapangan dengan kedatangan orang tua mereka ke stadion.

Rencana untuk memfasilitiasi orang tua pemain agar datang ke stadion ini diungkapkan oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

"Saya bilang ke anak-anak saat pertemuan teknis, orang tua mereka akan saya undang ke Yogya untuk nonton. Kita siapkan akomodasi dan transportasi," kata Iwan Bule di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8) malam.


"Hari ini datang ibunya Iqbal datang dari Bandung bersama kru. Alhamdulillah Iqbal mampu memberikan yang terbaik untuk tendangan pertama," sambungnya.

Di sisi lain, Iwan Bule juga menjanjikan ke pemain untuk diberi bonus usai menembus final.

"Bonus pasti ada. (Untuk besarannya) nanti," ucapnya.

Garuda Asia, julukan timnas Indonesia U-16, berhasil melaju ke final usai mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti dengan skor 5-4. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

M Iqbal dan kawan-kawan sudah ditunggu oleh Vietnam di partai puncak. Pada pertandingan melawan Thailand, Vietnam mampu menang 2-0 dan sekaligus mengamankan tiket final.

Laga final sendiri akan dihelat pada Jumat (12/8) mendatang. Pertandingan itu sekaligus laga ulangan fase grup dimana Indonesia sempat mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1.



Simak Video "Jokowi Beri Bonus Rp 1 Miliar ke Timnas Sepakbola U-16"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/sip)