Antisipasi Adu Penalti Lawan Myanmar, Timnas U-16 Siapkan Algojo

Piala AFF U-16

Antisipasi Adu Penalti Lawan Myanmar, Timnas U-16 Siapkan Algojo

Jauh Hari Wawan S. - detikJateng
Selasa, 09 Agu 2022 13:27 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman (kanan) saat jumpa pers jelang lawan Myanmar, Sleman, Selasa (9/8/2022).
Sakti Tukiman (kanan) saat jumpa pers jelang lawan Myanmar, Sleman, Selasa (9/8/2022). (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Sleman -

Timnas Indonesia U-16 akan melawan Myanmar di babak semifinal Piala AFF U-16. Laga ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8) malam pukul 20.00 WIB.

Pelatih timnas U-16 Bima Sakti tak mau memandang sebelah mata kekuatan The Asian Lions, julukan Myanmar. Ia pun telah menyiapkan pasukannya jika dalam 90 menit laga berakhir imbang dan dilanjutkan adu penalti.

"Kita sudah latihan dari kemarin. Kita sudah persiapkan karena kita antisipasi kalau memang rezeki dari Tuhan seri, kita langsung penalti," kata Bima Sakti saat sesi jumpa pers di Hotel The Rich, Sleman, Selasa (9/8/2022).


Bima mengaku telah menyusun pemain yang akan maju sebagai algojo penendang penalti.

"Oleh sebab itu kita harus persiapkan yang pasti ada beberapa algojo yang sudah kita siapkan," ungkapnya.

Di sisi lain, ia meminta M Iqbal dan kawan-kawan fokus selama pertandingan. Bima menilai pemain Myanmar punya determinasi tinggi dan cepat dalam serangan balik.

"Tadi kita sudah latihan bagaimana (mengantisipasi) counter attack dari Myanmar. Artinya pemain belakang harus tetap fix dengan pemain depan mereka sehingga kita tidak terlena saat kita menyerang, tapi tetap antisipasi dan perhatian terhadap striker-striker mereka," katanya.

Kembali lakukan rotasi pemain

Bima melanjutkan, sejauh ini hanya Azzaky yang mengalami cedera. Sementara Arkhan Kaka yang mengalami sedikit masalah saat melawan Vietnam sudah ikut latihan.

Pelatih berusia 46 tahun itu pun mengisyaratkan bakal kembali melakukan rotasi pemain.

"Kemungkinan akan kita lakukan rotasi lagi dan saya nggak ada rasa khawatir karena semua pemain dalam kondisi siap dan saya bisa merotasi mereka di posisi manapun," pungkasnya.



Simak Video "Jokowi Beri Bonus Rp 1 Miliar ke Timnas Sepakbola U-16"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/aku)