Dilepas Jong Utrecht, Bagus Kahfi Tetap Ingin Merumput di Eropa

Eko Susanto - detikJateng
Selasa, 24 Mei 2022 20:00 WIB
Bagus Kahfi
Bagus Kahfi (tengah). Foto: Screenshoot Youtube FC Utrecht
Magelang -

Kontrak Bagus Kahfi di Jong Utrecht telah habis. Usai dilepas klub Belanda tersebut, Bagus Kahfi mengaku tetap ingin merumput di Eropa.

Pemain muda bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ini masih memiliki berkeinginan untuk bermain di klub Eropa. Rencananya akhir bulan Juni atau awal Juli akan berangkat kembali ke Benua Biru.

"Sudah selesai (kontrak), tapi yang jelas ambisi saya masih pengin di luar negeri dan insyaallah saya nanti akhir bulan Juni, kalau nggak awal Juli saya berangkat lagi (Eropa)," kata Bagus Kahfi saat ditemui di sela-sela Pencanangan Kampung Pancasila dan Kampung Bola di Balai Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Selasa (24/5/2022).


Bagus Kahfi mengakui jika kontrak dengan Jong Utrecht tidak diperpanjang. Pemain asal Magelang itu pun langsung berkomunikasi dengan agennya.

"Utrecht sudah selesai. Sudah selesai, nggak diperpanjang. Saya bilang sama agen saya kalau saya masih punya ambisi yang besar buat main di Eropa. Saya mau stay di Eropa terus, dia (agen) juga mendukung hal itu dan dia juga bilang kalau bisa jangan pulang, kamu bekerja keras di tengah lapangan, saya bekerja keras di luar lapangan, itu aja," tuturnya.

Bagus Kahfi (kaus merah) di sela-sela pencanangan Kampung Bola di Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Selasa (24/5/2022).Bagus Kahfi (kaus merah) di sela-sela pencanangan Kampung Bola di Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Selasa (24/5/2022). Foto: Eko Susanto/detikJateng

Saat disinggung alasan masih ingin berada di Eropa, kembaran Bagas Kaffa itu mengaku ingin meneruskan karier di Eropa yang telah diawalinya dengan bermain di Jong Utrecht.

"Saya ngerasa kalau kemarin Utrecht itu masih pertama kali dan segala macam," ujarnya.

"Terus bapak juga mendukung hal itu karena kalau saya di rumah, bapak malah khawatir terus. Saya pengin sukses saja di Eropa," lanjutnya.

Bagus Kahfi menambahkan, sebelum pulang ke Magelang, selama dua pekan dia berlatih di Yunani.

"Kemarin saya juga trial dua minggu di Yunani," imbuhnya.

Sementara itu ayah Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono, mengaku mendukung keinginan anaknya itu. Dia pun minta doa dan dukungan agar Bagus Kahfi bisa kembali merumput di Eropa.

"Informasi yang saya dapat dari Bagus kemarin sudah trial di Yunani. Insyaallah mohon doanya, Bagus tetap berusaha bermain di Eropa yang kemungkinan di Yunani atau Spanyol kurang begitu paham, tapi kemarin sudah trial di Yunani," kata Yuni.



Simak Video "Wisata Negeri Kayangan Magelang Suguhkan Keindahan Kabut dan Gunung"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)