Erina Gudono Calon Istri Kaesang Akan Jadi Moderator Orasi Ilmiah di UGM

Erina Gudono Calon Istri Kaesang Akan Jadi Moderator Orasi Ilmiah di UGM

Aditya Mardiastuti - detikJateng
Selasa, 04 Okt 2022 09:10 WIB
Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep. Sumber, akun Instagram @erinagudono
Erina Gudono. (Foto: dok akun IG @erinagudono)
Sleman -

Finalis Putri Indonesia Erina Sofia Gudono dijadwalkan menjadi moderator Orasi Ilmiah di Universitas Gadjah Mada (UGM) hari ini. Calon istri putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep ini akan menjadi moderator dengan pembicara salah satu di antaranya Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Acara bertajuk Orasi Ilmiah Transformasi Ekonomi melalui Hilirisasi dengan Kearifan Lokal ini akan digelar di Grha Sabha Pramana (GSP) siang ini. Para tokoh yang hadir mengisi acara itu yakni Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Chairman of the Board and Chief Executive Officer Freeport-McMoran Richard C Adkerson, dan Rektor UGM dr Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D.

Dalam poster yang tersebar itu Erina Gudono menjadi moderator acara tersebut. Foto Erina memakai baju biru juga terpampang di bawah foto-foto para pembicara.


"Iya (Erina menjadi moderator), siang di GSP," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Dina W Kariodimedjo saat dimintai konfirmasi detikJateng, Selasa (4/10/2022).

Untuk diketahui, Erina merupakan salah satu lulusan UGM jurusan Manajemen Keuangan dan akhirnya melanjutkan pendidikan di Columbia University Master of Public Administration. Finalis Putri Indonesia asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini banyak menorehkan prestasi dan penghargaan internasional di antaranya Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project in Tokyo Japan, dan 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference.

Sebelumnya kabar rencana pernikahan Kaesang dan Erina ini disampaikan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Teguh menyampaikan kabar tersebut saat harus menggantikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di salah satu acara esport pada Sabtu (10/9).

"Beliau disibukkan dengan... yang akan (menyelenggarakan) mantu terakhirnya Pak Presiden. Jadi Mas Kaesang Desember akan ada pernikahan di Surakarta," kata Teguh kala itu.



Simak Video "Ungkapan Cinta Kaesang untuk Erina Gudono"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)