Mbribik Pakai Pantun, Mahasiswa UGM Semangat Diajari Prilly Latuconsina

Aditya Mardiastuti - detikJateng
Jumat, 30 Sep 2022 05:30 WIB
Momen mahasiswa UGM mbribik Prilly Latuconsina saat jadi dosen tamu, Kamis (29/9/2022)
Momen mahasiswa UGM mbribik Prilly Latuconsina saat jadi dosen tamu (Foto: dok. Tangkapan Layar video Jacgua Proexs
Solo -

Seorang mahasiswa UGM mbribik alias merayu Prilly Latuconsina yang menjadi dosen tamu di Departemen Ilmu Komunikasi dengan pantun kemarin. Dia mengaku banyak mendapatkan ilmu tentang mata kuliah Kajian Selebritas yang diajar Prilly.

"Kalau dari aku sendiri berkesan dari pengalamannya Kak Prilly, soalnya dia dulu pernah kuliah di PR kan, sekarang jadi artis. Jadi dia cerita caranya menanggulangi permasalahan-permasalahan gitu," kata Jacgua Proexs saat berbincang dengan detikJateng, Kamis (29/9/2022) malam.

Mahasiswa semester 5 Prodi Ilmu Komunikasi ini lalu menyebutkan materi dari Prilly Latuconsina yang membuatnya terkesan. Di antaranya tentang pengalaman Prilly menghadapi berita yang kurang baik di media.


"Kayak misalnya kalau ada berita kurang baik gimana cara mitigasinya, dia bisa menjelaskan ada berapa pilihan gitu. Nah ini mana yang paling baik dan jangka panjangnya yang lebih bagus hasilnya," terangnya.

"Banyak pengalaman-pengalaman lain dari dia, apalagi kita lagi bahas di mana sekarang orang banyak terkenalnya bahkan hanya 15 detik aja dia bisa terkenal. Nah tapi kan dengan keterkenalannya itu jadi kontra kan di dunia selebritas itu," tuturnya.

Dia menyebut Prilly Latuconsina merupakan aktris pertama yang mengajar di kelasnya. Dia pun antusias ketika Prilly dijadwalkan akan kembali mengajar Oktober mendatang.

"Iya dong pastinya lebih excited lagi," ujarnya.

Dia pun berharap pada pertemuan berikutnya Prilly akan banyak memberikan studi kasus di dunia selebritas.

"Kayak insight-insight baru aja yang banyak kita nggak dapet dari dosen gitu. Kita mau tahu secara khusus realnya seperti apa gitu lho, bukan omong kosong di kelas banyaklah hal-hal kalau dari segi teori begini, terus praktiknya gimana. Apakah bener kajian selebritas tuh bener seperti yang selama ini (dipelajari) nggak, bener relate nggak, lebih ke praktiknya aja sih," urainya.

Jacgua menyebut suasana kelas Kajian Selebritas yang diampu Prilly Latuconsina berlangsung seru. Oleh karenanya dia juga melontarkan pantun sebelum mengajukan pertanyaan.

"Awalnya dipegangin miknya, terus akhirnya aku minta pegang sendiri. Soalnya aku mau pantun, seru-seruan tapi dipegangin kan aneh gitu," tutur Jacgua.

"Pantunnya di kelas dibuat terpana, selamat siang Mbak Prilly Latuconsina," ujar dia.

Pantun Jacgua pun berhasil membuat Prilly tersenyum. Seisi kelas juga tertawa riuh melihat interaksi Jacgua dan Prilly.

Untuk diketahui, interaksi Jacqua dengan Prilly itu direkam oleh temannya dan dia unggah di story Instagramnya. Dalam video itu tampak interaksi Prilly dan para mahasiswa di kelas berlangsung cair dan penuh tawa.



Simak Video "Kedua Kali Jadi Dosen Tamu UGM, Prilly Latuconsina Bahas Cancel Culture"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)