Sederet Momen Prilly Latuconsina Mengajar Mahasiswa Fisipol UGM

Round-Up

Sederet Momen Prilly Latuconsina Mengajar Mahasiswa Fisipol UGM

Tim detikJateng - detikJateng
Jumat, 30 Sep 2022 06:10 WIB
Prilly Latuconsina jadi dosen tamu di Fisipol UGM, Kamis (29/9/2022).
Prilly Latuconsina jadi dosen tamu di Fisipol UGM, Kamis (29/9/2022). (Foto: dok Humas UGM)
Yogyakarta -

Mahasiswa Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) seperti mendapatkan durian runtuh saat aktris Prilly Latuconsina 'menjelma' menjadi seorang dosen. Dara cantik kelahiran 1996 itu didapun menjadi dosen tamu untuk mengajar mahasiswa semester V. Berikut momen ketika Prilly mengajar di UGM.

Prilly Beri Teori soal Kasus di Dunia Hiburan

Pada mesempatan itu, Prilly mencontohkan soal pendapat public figure terhadap satu hal. Awalnya public figure itu mendukung namun diam ketika terjerat kasus. Jadi, dalam materi itu dia benar mengkaji bagaimana seorang public figure atau tokoh yang mempunyai status sebagai selebritas itu bertindak di depan publik.

"Jadi mereka menanyakan soal bagaimana pendapat saya saat ada satu public figure yang mendukung satu kasus tapi ketika ada kasus tersebut dia diam saja, kenapa dia diam saja, jadi saya dari perspektif public figure saya mencoba menggali kenapa tindakan public figure ini diam," urainya.


Diselingi Canda

Prilly tidak hanya mengajarkan teori sesuai dengan tema mata kuliahnya. Tetapi, Prilly juga mencoba mencairkan suasana ruang kelas agar mahasiswa tidak jenuh. Salah satunya dengan mengajak bercanda para mahasiswa yang hadir.

Dengan cara itulah para mahasiswa menjadi tidak jenuh selama jam kuliah yakni dua jam.

"Yang pasti tadi saya memaparkan materinya ya menjadi diri saya sendiri saja ya, pastinya ada bercandanya supaya mahasiswanya nggak ngantuk karena tadi kan kelasnya dua jam jadi jangan sampai mereka bosan sama materinya," ujarnya.

Diakui Prilly, suasana kelas tadi begitu cair dan penuh dengan tawa. Bahkan ada mahasiswa yang memberinya pantun.

"Tetapi pembawaannya tetap santai supaya mereka bisa menangkap materinya dan lebih bisa paham lewat contoh-contoh yang saya alami jadi seru banget kelasnya. Penuh dengan tawa. Tadi saya juga dikasih pantun sama mahasiswa," pungkasnya.

Kembali Mengajar di UGM Oktober

Prilly menjadi dosen praktisi tidak hanya sekali ini saja. Prilly dijadwalkan akan kembali menjadi dosen praktisi pada Oktober mendatang. Dalam program ini, dia mengambil kolaborasi jangka pendek di mana dosen praktisi mengajar 4 jam pertemuan atau dua kali pertemuan di kelas.

Rencananya, kelas selanjutnya dengan Prilly akan dilaksanakan Oktober mendatang.

"Kebetulan saya ikut kolaborasi jangka pendek jadi saya akan mengisi dua kelas yang diadakan hari ini dan satu lagi nanti di bulan Oktober, jadi nanti ada satu lagi di bulan Oktober yang saya isi kelasnya," tutupnya.

Impian Prilly Jadi Dosen

Aktris Prilly Latuconsina memiliki impian untuk menjadi dosen. Untuk mewujudkan impian itu, Prilly berencana untuk lanjut ke jenjang S-2.
Keinginan itu disampaikan Prilly saat ditanya awak media usai menjadi dosen praktisi di Fisipol UGM.

"(Pengin jadi dosen?) Amin ya. Kebetulan kan saya jadi dosen itu pasti banyak yang tanya karena saya baru lulusan S-1 kok bisa sih jadi dosen. Akhirnya terjawab saya mengikuti program Praktisi Mengajar," ucap Prilly kepada wartawan di UGM, Kamis (29/9/2022).

Dia pun menyatakan keinginannya untuk lanjut ke jenjang S-2 agar bisa menjadi dosen.

Simak lebih lengkap di halaman berikutnya...



Simak Video "Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi di UGM"
[Gambas:Video 20detik]