Melihat Lebih Dekat Prilly Latuconsina Saat Ngajar di UGM

Melihat Lebih Dekat Prilly Latuconsina Saat Ngajar di UGM

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 12:35 WIB
Prilly Latuconsina jadi dosen di UGM. Prilly mengajar di Fisipol UGM sebagai dosen praktisi dengan mata kuliah Kajian Selebritas, Kamis (29/9/2022).
Prilly Latuconsina jadi dosen di UGM. Prilly mengajar di Fisipol UGM sebagai dosen praktisi dengan mata kuliah Kajian Selebritas, Kamis (29/9/2022). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Sleman -

Aktris Prilly Latuconsina mengajar di Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai dosen praktisi hari ini. Prilly mengajar mata kuliah Kajian Selebritas di Fisipol.

Pantauan detikJateng di Fisipol UGM, Prilly Latuconsina mengajar di ruang kelas BA-207. Prilly mengajar dengan mengenakan pakaian blazer warna abu-abu dan celana kain abu-abu. Dia nampak luwes menjadi seorang dosen di dalam kelas.

Terlihat di dalam kelas, Prilly berdiri di depan dan memberikan paparannya. Sedangkan para mahasiswanya duduk berkelompok.


Prilly Latuconsina jadi dosen di UGM. Prilly mengajar di Fisipol UGM sebagai dosen praktisi dengan mata kuliah Kajian Selebritas, Kamis (29/9/2022).Prilly Latuconsina jadi dosen di UGM. Prilly mengajar di Fisipol UGM sebagai dosen praktisi dengan mata kuliah Kajian Selebritas, Kamis (29/9/2022). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng

Diberitakan sebelumnya, dilansir detikEdu, Prilly Latuconsina menjadi dosen tamu di Universitas Gadjah Mada (UGM) hari ini. Ia mengajar mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM.

Aktris lulusan London School of Public Relation (LSPR) tersebut memulai kuliah praktisi Kamis (29/9/2022) pagi. Ia mempresentasikan materinya secara hybrid dalam ruangan menggunakan media Power Point. Sesi perkuliahan Prilly juga disiarkan melalui Zoom meeting.

Prilly tampak mengenakan setelan blazer warna krem yang dipadukan dengan kaus putih. Penampilannya tampak casual dengan rambut terurai.

Dari pantauan detikEdu melalui siaran daring, Prilly tampak santai dalam mengajar. Begitu pula dengan sejumlah mahasiswa yang mengikuti kelasnya.

Sebelumnya pihak kampus telah menjelaskan agenda kuliah Prilly Latuconsina di Fisipol UGM.

"Nah kebetulan UGM ditawari, lalu saya bilang kenapa nggak. Kebetulan memang kajiannya yang coba ditawarkan atau diajarkan oleh Mbak Prilly ini kajian selebritas namanya yang di Ilmu Komunikasi di salah satu Departemen kita juga ada kajian soal itu," jelas Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM Poppy Sulistyaning Winanti kepada wartawan, Kamis (22/9).

"Sehingga kan ya memang selebritinya yang ngajar kan nggak papa. Dosennya kan bukan selebriti, jadi pas to. Kan menarik juga kalau praktisi bisa ngajar," ungkapnya.



Simak Video "Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi di UGM"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)