Mayat Pria Tanpa Identitas di Kali Progo, Begini Ciri-cirinya

Mayat Pria Tanpa Identitas di Kali Progo, Begini Ciri-cirinya

Jalu Rahman Dewantara - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 14:32 WIB
Proses evakuasi mayat pria tanpa identitas di Kali Progo, Galur, Kulon Progo, DIY, Kamis (29/9/2022) pagi.
Petugas mengevakuasi mayat pria tanpa identitas di Kali Progo, Kulon Progo, Kamis (29/9/2022) pagi. Foto: dok. Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulon Progo
Kulon Progo -

Mayat pria tanpa identitas ditemukan di kawasan Kali Progo, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pagi tadi. Polisi mengungkapkan hasil pemeriksaan sementara dan ciri-ciri mayat tersebut.

"Sementara dari pemeriksaan oleh Puskesmas Galur, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat Mr X ini. Sekarang mayat sudah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Kapolsek Galur Kompol Haryanta saat dimintai konfirmasi detikJateng, Kamis (29/9/2022).

Terkait penyebab meninggalnya pria tanpa identitas tersebut, Haryanta belum bisa menjelaskan. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari tim dokter.


"Penyebabnya masih dalam penyelidikan kami, sama nanti nunggu pemeriksaan dokter dulu," jelasnya.

Haryanta mengatakan selain masih menyelidiki penyebab pasti kematian, pihaknya juga sedang menelusuri identitas mayat tersebut. Sebab, saat ditemukan, tidak ada tanda pengenal pada tubuh mayat ini.

Ciri-ciri Mayat

Adapun untuk ciri-cirinya yaitu mengenakan kaus pendek corak bunga putih hitam dan celana jeans panjang hitam. Tinggi mayat kurang lebih sekitar 170 cm. Karena itu kepada masyarakat yang mengenali ciri-ciri tersebut, diharapkan segera melapor ke polisi.

"Kita sudah informasikan ke masyarakat, siapa aja yang punya keluarga dan tidak pulang, untuk bisa mengecek Mr X tersebut," ujar Haryanta.

Diberitakan sebelumnya, mayat tanpa identitas ditemukan di kawasan Kali Progo, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mayat ini berjenis kelamin laki-laki dan sudah dalam kondisi membusuk.

"Iya benar, tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB kami dapat laporan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas, lokasinya di Gronsel Kali Progo timur Balai Kalurahan Brosot," ungkap Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko, saat dimintai konfirmasi detikJateng, Kamis (29/9/2022).

Aris menjelaskan mayat ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang sedang berjalan-jalan di lokasi. Mulanya warga penasaran dengan sosok seperti kayu di Gronsel Kali Progo. Saat dicek lebih lanjut ternyata itu adalah mayat dalam kondisi telungkup.

"Saksi ini awalnya hanya melihat-lihat air di Kali Progo, tiba-tiba ia melihat kok ada mayat dalam keadaan telungkup di Gronsel Kali Progo, kemudian memberitahu ke warga lain terus dan lapor ke pihak terkait," ujarnya.

Aris mengatakan anggota SAR yang menerima informasi ini langsung menuju TKP dan koordinasi dengan kepolisian relawan dan warga. Saat dicek mayat ini mengenakan kaus pendek corak bunga putih hitam dan celana jeans panjang hitam. Tinggi mayat kurang lebih sekitar 170 cm.



Simak Video "Fakta Pembunuhan Sekeluarga di Lampung: Rebutan Warisan, Mayat Dicor dalam Septic Tank"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/apl)