Kesan Mahasiswa UGM Usai Dapat Kuliah dari Prilly Latuconsina

Kesan Mahasiswa UGM Usai Dapat Kuliah dari Prilly Latuconsina

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 13:59 WIB
Mahasiswa berswafoto dengan Prilly Latuconsina di UGM, Kamis (29/9/2022).
Mahasiswa berswafoto dengan Prilly Latuconsina di UGM, Kamis (29/9/2022). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Sleman -

Aktris Prilly Latuconsina mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM hari ini sebagai dosen praktisi. Berikut kesan sebagian mahasiswa usai mendapat materi Kajian Selebritas dari Prilly.

Abygail, mahasiswa Ilkom semester 5, mengaku senang bisa mendapat kuliah dari Prilly. Menurutnya, banyak sudut pandang baru yang didapatkannya.

Apalagi materi kuliah yang diajarkan Prilly relevan dengan figurnya sebagai seorang artis.


"Senang banget karena dapat banyak insight baru yang enggak kita dapetin dari dosen-dosen biasa, karena beliau juga membawa pengalaman dia sebagai profesional gitu kan. Ya seneng sih bisa mendengar itu dan merasakan experience itu di kelas," kata Abygail ditemui seusai kuliah, Kamis (29/9/2022).

Ia mengatakan, selain menceritakan soal pengalaman di dunia entertain, Prilly juga mengajar tentang konsep selebritifikasi dan seleberitisasi.

"Keduanya itu sebenarnya hampir mirip, tapi yang satu itu memberikan impact ke pribadi orang itu sendiri dan satunya lebih memberikan impact ke sosial," jelas Abygail.

"Menariknya dia membawa pengalaman beliau ke dalam kelas yang kita nggak bisa denger dari dosen-dosen yang mengajar di sini," sambungnya.

Hal senada juga dirasakan mahasiswa lain, Jagua. Ia bilang, saat di kelas, aktris kelahiran 1996 itu membahas soal personal branding serta bagaimana mitigasi jika ada isu-isu negatif.

"Ada tiga tadi, dia juga memilih 'ya udah harus buktiin saja bahwa nggak kayak gitu' dengan cara mungkin memposting bahwa dia sibuk, bahwa banyak kerjaan juga, masa iya pacaran dengan banyak orang tapi kerjaan juga banyak kan agak tidak mungkin juga kan," imbuh Jagua.

Mahasiswa Ilkom semester 5 itu mengaku di kuliah luring perdana bersama Prilly ini lebih menarik.

"Lebih merasakan kalau sebelumnya cuma dapat teori doang, nah praktiknya langsung ada, riilnya langsung ada," kata Jagua.



Simak Video "Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi di UGM"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)