Kecelakaan Maut di Temon Kulon Progo, Pemotor Tewas Terlindas Pikap

Kecelakaan Maut di Temon Kulon Progo, Pemotor Tewas Terlindas Pikap

Jalu Rahman Dewantara - detikJateng
Selasa, 27 Sep 2022 23:32 WIB
Polisi menunjukkan TKP kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu orang di Temon, Kulon Progo, DIY, Selasa (27/9/2022).
Polisi menunjukkan TKP kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu orang di Temon, Kulon Progo, DIY, Selasa (27/9/2022). (Foto: dok Polres Kulon Progo)
Kulon Progo -

Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Nasional Jogja-Purworejo, Kalurahan Temon Wetan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) malam ini. Seorang pengendara motor tewas usai terlindas mobil pikap.

Detik-detik kecelakaan ini juga terekam kamera CCTV yang terpasang di salah satu toko dekat lokasi kejadian. Berdasarkan rekaman yang diterima detikJateng, kecelakaan bermula dari pengendara motor matik bernomor polisi AA 6342 YV hendak menyeberang dari sisi selatan ke utara jalan. Motor ini dikemudikan oleh Nilasariayu, warga Lebong, Bengkulu.

Sementara itu, dari arah timur ke barat juga sedang melaju motor bebek bernopol AA 2408 BC yang dikendarai oleh Paulus Supriyanto (44) warga Purworejo, Jawa Tengah. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan antar dua pemotor tersebut tak terhindarkan.


Nahas bagi Paulus. Dia terjatuh ke badan jalan sisi utara hingga terlindas mobil pikap bernomor polisi AB-8405-JC yang datang dari arah berlawanan. Adapun mobil ini dikemudikan oleh Nurul Hidayat (28) warga Hargomulyo, Kokap.

"Setelah tabrakan, pada saat bersamaan dari arah barat ke timur melaju kendaraan Pick Up Mitsubishi L300 AB-8405-JC, karena jarak sudah dekat menabrak motor dan pengendaranya (Paulus)," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda Satya Kurnia, saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (27/9/2022).

Dalam insiden ini, Paulus beserta motornya sempat terseret sejauh 10 meter sebelum akhirnya mobil pikap berhenti. Kecelakaan ini menyebabkan korban tewas di lokasi kejadian. Motor yang dikendarainya juga rusak parah.

"Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Satya.

Sedangkan pengendara motor lain yang terlibat tabrakan, termasuk sopir pikap tidak mengalami luka serta kendaraan mereka rusak ringan.

Kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini. Adapun barang bukti kendaraan bermotor telah diamankan ke Mapolsek Temon. Sedangkan jasad Paulus dievakuasi ke RSUD Wates untuk kemudian dikebumikan di tempat tinggalnya di Purworejo.



Simak Video "Anggota Polres Kulon Progo Tewas Tabrakan Saat Hendak Tugas"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)