Disambut Poster 'Wadas Melawan' Saat Orasi di UGM, Ganjar: Saya Suka Ini

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Sabtu, 06 Agu 2022 17:19 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat orasi di penutupan PPSMB UGM 2022, Sabtu (6/8/2022).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat orasi di penutupan PPSMB UGM 2022, Sabtu (6/8/2022). (Foto: dok. istimewa)
Sleman -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berorasi di acara penutupan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada (UGM). Saat orasi Ganjar disambut sebuah poster kecil yang ditulis dengan spidol warna biru bertuliskan 'Wadas Melawan Keadilan Bagi Warga'.

Awalnya, Ganjar yang merupakan ketua Kagama itu bercerita tentang kiprah UGM di tingkat nasional maupun internasional. Ia kemudian memberikan motivasi-motivasi kepada maba UGM yang hadir.

Ganjar pun memberikan kesempatan kepada para maba UGM untuk maju bertanya langsung kepada dirinya. Ia juga sesekali merespons poster yang dibawa oleh para maba itu.


Ia pun sempat melihat seorang maba UGM mengangkat poster 'Wadas Melawan'. Bukannya marah, Ganjar justru menyukai adanya poster itu.

"Wadas melawan, waduh ini, aktivis ini pasti. Suka saya, saya suka ini. Boleh juga. Seneng saya," kata Ganjar, Sabtu (6/8/2022).

Namun, Ganjar tak menanggapi lebih jauh soal poster tersebut. Dia kemudian mengomentari poster-poster lain yang dibawa para maba.

Sebelumnya, Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM 2022 resmi dibuka Senin (1/8) di Lapangan Pancasila UGM. Untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19, PPSMB kembali diselenggarakan secara luring di kampus UGM.

"Selamat datang kepada seluruh Gadjah Mada Muda, yang telah hadir di lapangan Pancasila ini dengan wajah berseri dan bersemangat tinggi. Dalam penuh rasa bangga, kami menyambut kehadiran kalian semua, sosok generasi unggul, yang terbaik, dan terpilih, untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Gadjah Mada," ucap Rektor UGM Prof Ova Emilia, dalam rilis resmi UGM.

Kegiatan orientasi dan pengenalan kampus ini diikuti oleh mahasiswa baru UGM yang pada tahun ini berjumlah 9.833 mahasiswa. Jumlah tersebut terdiri atas 8.215 mahasiswa program Sarjana dan 1.618 mahasiswa program Sarjana Terapan, yang diterima melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Mandiri, serta Program Afirmasi Pendidikan Tinggi.



Simak Video "Ganjar Disambut Poster 'Wadas Melawan' Saat Orasi di UGM"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/apl)