Menyentuh Hati, Ini Isi Chat Bocah Gunungkidul ke Ibu yang Sudah Wafat

Tim detikJateng - detikJateng
Selasa, 28 Jun 2022 08:21 WIB
Tangkapan layar postingan akun Twitter @takseiman.
Tangkapan layar postingan akun Twitter @takseiman. (Foto: dok. istimewa)
Gunungkidul -

Cerita menyentuh hati datang dari seorang bocah SD di Gunungkidul. Bocah bernama Novan ini mengirimkan pesan berisi cerita kesehariannya melalui aplikasi WhatsApp (WA) kepada ibunya yang sudah meninggal.

Pesan tersebut sepertinya dikirimkan ke nomor ibunda Novan yang sudah tidak aktif. Terlihat pesan yang dikirimkan Novan hanya mendapatkan centang satu. Lewat pesan itu pula, Novan bahkan sempat bertanya kepada mengapa sang ibu tidak membalas pesannya.

Unggahan itu dicuitkan oleh akun Twitter @takseiman, Kamis (23/6) lalu. Cuitan ini mendapatkan ribuan komentar, di-retweet puluhan ribu kali dan mendapatkan like hingga lebih dari 100 ribu.


"Mama sedang ngapain. Di surga tidak ada hp ya sepertinya," ujar Novan.

Sementara di awal pesannya, Noval menyapa ibunya dengan bercerita tentang rencananya akan mengambil rapor bersama kakaknya.

"Mama."

"Ini saya novan."

"Besok saya rapot di ambilkan kakak."

"Sepertinya saya naik kelas 2."

"Saya sudah bisa mandi.sendiri."

"Sudah bisa makan sendiri."

"Saya sudah menjadi anak hebat sepertinya saya pandai."

"Saya mendapat nilai 100 seratus tema."

Pesan itu tampak ditulis Novan dalam satu waktu, hingga kemudian sang bocah bercerita tentang kakaknya.

"Katanya kakak kalau setelah SD ada SMP apakah benar (emoji tertawa)."

"Dadah mama kakak sudah selesai mandi."

"Jangan bilangkan kakak saya pinjam hp nya."

"homat."

Cerita tentang Novan yang mengirim pesan kepada ibunda mengundang haru netizen. Ribuan komentar membanjiri postingan tersebut.

"Nanti kalo udah lebih dewasa dan ngerti, setiap hari jumat setelah shalat subuh ke makam almh. mama nya ya, ungkapin semua cerita yang pengen kamu kasih tau ke mama. InsyaAllah mama nya denger. 😊," tulis akun @faz***.

Ditelusuri detikJateng, pemilik akun Twitter @takseiman adalah Azalia Salma Hayya (16), warga Kabupaten Gunungkidul, DIY. Azalia merupakan kakak kandung Novan (7).

"Iya kakak kandungnya (Novan). Jadi awalnya cuma kirim di base saja, karena saya jujur terharu. Saya baru habis mandi tiba-tiba lihat ada chat ke mama, ternyata itu ulah Novan," katanya saat dikonfirmasi detikJateng melalui direct message Twitter, Senin (27/6).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan Novan karena ibunya meninggal pada bulan Juli tahun lalu. Novan kerap merasa kangen dengan sang ibu.

Dia juga bercerita Novan memang sering meminjam ponselnya untuk mengirim pesan ke ayahnya.

"Dulu iya di HP lama saya, biasanya kirim chat ke papa kalau papa lagi kerja. Kalau yang itu (chat terbaru ke almarhum ibunya) pakai HP saya," pungkasnya.



Simak Video "Polisi Temukan 9 Jeriken Miras di TKP Ruko Babarsari"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)