Pengurus Gerindra Klaten Ikut Adukan Edy Mulyadi ke Polisi

Achmad Syauqi - detikJateng
Rabu, 26 Jan 2022 21:07 WIB
Sekretaris DPC Gerindra Klaten di Mapolres Klaten, Rabu (26/1/2022).
Sekretaris DPC Gerindra Klaten di Mapolres Klaten, Rabu (26/1/2022). (dok DPC Gerindra Klaten)
Klaten -

Kader Partai Gerindra Kabupaten Klaten mengadukan Edy Mulyadi ke polisi. Aduan tersebut terkait pernyataan Edy yang dianggap menghina Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Sebagai kader di daerah, kader Gerindra di Klaten marah atas pernyataan Edy Mulyadi. Kita laporkan agar diproses sesuai aturan hukum yang berlaku," terang Sekretaris DPC Gerindra Klaten, Hariyanto, pada detikJateng, Rabu (26/1/2022).

Hariyanto menjelaskan kader di daerah ibarat anak. Sebagai anak, lanjut dia, tentu tidak terima jika orang tuanya direndahkan oleh seseorang.

"Kita ini kan kader di daerah ibarat anak. Pak Prabowo itu orang tua kita, kalau orang tua dihina kita juga tidak terima, meskipun itu orang tua kami dalam organisasi," kata Haryanto.

Dia menjelaskan meskipun DPP dan DPD sudah melapor ke polisi, DPC juga akan tetap melapor. Paling tidak, menurutnya aduan ini menjadi dukungan moril untuk memproses hukum kasus itu.

"DPP dan DPD sudah melapor tidak masalah, ini dukungan moral. Untuk diproses hukum di Klaten mungkin sulit karena kejadian bukan di sini," sambung Haryanto.

DPC Klaten menyerahkan barang bukti berupa rekaman pernyataan Edy di YouTube.

"Bukti yang kita sertakan berupa satu VCD berisi rekaman YouTube. Pernyataan di YouTube itu sudah menghina dan merendahkan ketua kami," imbuh Haryanto.

Atas laporan tersebut, imbuh Haryanto, dirinya sudah memberikan keterangan ke penyidik. Meskipun keterangan yang diberikan singkat.

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana membenarkan aduan tersebut.

"Akan kami gelarkan dahulu terkait aduan tersebut. Karena di beberapa Polres di Jateng ada laporan yang serupa," ungkap Guruh saat dihubungi detikJateng.



Simak Video "Baliho Raksasa Ajak Nikah Mbak Maya Nangkring di Klaten"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)