Sedih! Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Selokan Mataram

Jauh Hari Wawan S. - detikJateng
Kamis, 20 Jan 2022 17:24 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi penemuan mayat bayi (dok detikcom)
Sleman -

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di pinggir Jalan Selokan Mataram Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Saat ditemukan, mayat bayi itu terbungkus plastik.

"Saat ditemukan orok bayi berjenis kelamin laki-laki sudah meninggal dunia dan sudah mengeluarkan bau tak sedap dengan ari-ari masih utuh," kata Kanit Reskrim Polsek Kalasan Iptu Sri Pujo kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Pujo mengatakan mayat bayi itu ditemukan di Padukuhan Glondong, Tirtomartani, siang ini sekitar jam 11.30 WIB siang tadi dengan kondisi terbungkus plastik berwarna hitam dan ungu.

Penemuan mayat bayi itu, kata Pujo, bermula saat sejumlah saksi yang sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah berjalan kaki menuju ke sebuah panti asuhan. Di tengah perjalanan, mereka mendapati benda berbau tak sedap.

"Setelah dicari sumber bau tersebut pada buntelan plastik hitam yang masih tertali lalu mereka dekati," urainya.

"Karena saksi yang anak sekolah tadi takut untuk membuka maka warga tadi membukanya dan di dapati ada orok bayi yang sudah meninggal dunia," kata Pujo.

Mendapati hal tersebut, para saksi kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. Dari hasil olah TKP sementara, diduga bayi tersebut lahir dan langsung dibuang oleh orang tuanya.

"Kira-kira lahirnya 48 jam yang lalu," pungkasnya.



Simak Video "Penemuan Mayat Membusuk Tanpa Kepala Gegerkan Warga Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/ahr)