Jadwal SIM Keliling Gunungkidul Januari 2022

Pradito Rida Pertana - detikJateng
Kamis, 20 Jan 2022 14:24 WIB
Jadwal layanan SIM di Gunungkidul bulan Januari 2022.
Jadwal layanan SIM di Gunungkidul bulan Januari 2022. (Foto: dok Satlantas Polres Gunungkidul)
Gunungkidul -

Satlantas Polres Gunungkidul membuka layanan permohonan SIM baru hingga perpanjangan SIM di beberapa titik pada bulan Januari 2022. Bahkan, layanan SIM keliling menyasar hingga ke desa-desa.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Martinus Griavinto Sakti mengatakan jadwal pelayanan SIM bulan Januari 2022 di Gunungkidul dilayani di Satpas Polres Gunungkidul pada Senin sampai Kamis pukul 08.00-11.00 WIB, Jumat dan Sabtu pukul 08.00-10.00 WIB.

"Untuk SIMMADE (layanan SIM masuk desa) hari Selasa dan Rabu mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Lokasinya di Balai Kalurahan Wiladeg, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul," ucapnya kepada detikJateng, Kamis (20/1/2022).

Selanjutnya, kata Martinus, untuk layanan SIM STATION berlangsung Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Lokasinya layanan di Terminal Bus Dhaksinarga, Kapanewon Wonosari.

Tak hanya itu, Martinus juga menyebut ada pelayanan SIM saat malam hari.

"Terus ada SIM Saturday Night, layanan itu setiap hari Sabtu malam pukul 19.00 WIB sampai selesai. Untuk lokasinya di Alun-alun Wonosari," katanya.

Syarat pemohon SIM baru dan perpanjangan SIM berbeda. Oleh karena itu, Martinus meminta agar masyarakat mempersiapkan syarat sebelum menuju lokasi pelayanan SIM.

"Untuk syarat permohonan SIM baru yakni KTP yang sah dengan ketentuan usia 17 tahun untuk SIM A, SIM C dan SIM D. Kedua, surat keterangan dokter yang menyatakan calon sehat jasmani dan rohani," ujarnya.

"Sedangkan untuk syarat perpanjangan SIM adalah KTP yang sah, SIM (asli) lama yang masih berlaku surat keterangan dokter yang menyatakan calon sehat jasmani dan rohani," lanjut Martinus.



Simak Video "Catat! SIM Mati Saat Libur Lebaran Bisa Diperpanjang"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/sip)