5 Fakta ABG Temanggung Tewas Dibunuh Pacarnya

Round-Up

5 Fakta ABG Temanggung Tewas Dibunuh Pacarnya

Tim detikJateng - detikJateng
Rabu, 05 Okt 2022 07:30 WIB
Petugas Inafis Polres Temanggung melakukannya pemeriksaan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan mayat.
Petugas Inafis Polres Temanggung melakukannya pemeriksaan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan mayat. Foto: dok. Humas Polres Temanggung
Temanggung -

Seorang gadis ABG asal Temanggung, SP (16), tewas terbunuh. Pelakunya juga masih sama-sama remaja, R (17), yang tak lain adalah kekasih korban.

R tega membunuh usai mencabuli pacarnya itu. Berikut fakta-fakta dibalik pembunuhan tersebut.

1. Baru Pacaran Tiga Bulan

Pelaku dan korban ternyata belum lama berkenalan. Mereka berkenalan melalui media sosial. Tak lama kemudian mereka bertemu dan pacaran.


"(Baru) 3 bulan pacarannya," kata Kapolres Temanggung Agus Puryadi kepada detikJateng, Selasa (4/10/2022).

2. Pelaku Jemput Korban ke Rumahnya

Pada 20 September lalu, pelaku menjemput korban ke rumahnya dan mengajaknya pergi. Kepergian pasangan itu di luar sepengetahuan korban.

Semenjak saat itu korban tidak pernah pulang kembali ke rumahnya. Orang tua korban lantas melaporkan kehilangan anaknya ke kepolisian.

3. Mayat Korban Ditemukan Tertimbun Tanah

Selang 10 hari kemudian, tepatnya 30 September, seorang warga Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Temanggung, mencium bau busuk di belakang rumah kosong. Dia lantas memeriksa tempat tersebut.

Ternyata, ada mayat seorang wanita yang dikubur dangkal di tempat itu. Bahkan, tangan mayat tersebut masih kelihatan. Dia lantas melaporkan temuan itu ke polisi.

Polisi lantas membongkar kuburan itu dan mengevakuasi mayat untuk diautopsi. Dari hasil pemeriksaan polisi memastikan bahwa mayat itu adalah SP yang dilaporkan hilang. Ada bekas cekikan di lehernya.

Cerita penangkapan pelaku di halaman selanjutnya