Usai Bunuh Anak Kandung, Ibu di Sragen Minta Tolong Pak RT Buang Jasad

Usai Bunuh Anak Kandung, Ibu di Sragen Minta Tolong Pak RT Buang Jasad

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Selasa, 04 Okt 2022 13:06 WIB
Lokasi ibu bunuh anak kandung di Sragen.
Lokasi ibu bunuh anak kandung di Sragen, Selasa (4/10/2022). (Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng)
Sragen -

Seorang ibu di Sidoharjo Sragen tega membunuh anak kandungnya sendiri, dini hari tadi. Usai membunuh korban, pelaku sempat meminta tolong Ketua RT setempat untuk membantu membuang jasad korban.

Pelaku bernama Suwarni (64) menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri, Supriyanto (46). Peristiwa tragis ini terjadi di teras rumah pelaku di Dukuh Tlogongan, Desa/Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

Menurut ketua RT setempat, Suwarno (56), usai melakukan pembunuhan itu, pelaku sempat memanggil salah satu kerabat. Pelaku meminta tolong untuk membuang jasad korban ke aliran Sungai Mungkung yang berada di belakang rumah pelaku.


"Jasadnya mau dibuang ke sungai minta bantuan saudaranya, tapi nggak mau. Saya juga disuruh, tapi saya juga nggak mau. Saya bilang jangan dibuang nunggu urusan, dia bilang 'ojo ngenteni urusan iki dirampungi dewe' (jangan nunggu urusan ini diselesaikan sendiri). Saya nggak mau karena ini urusannya panjang," kata Suwarno kepada detikJateng, Selasa (4/10/2022).

Suwarno menyebut, tikar yang digunakan korban untuk tidur, digunakan pelaku untuk membungkus jasad korban.

"Ada tangga bambu untuk menurunkan jasad korban, mau dibuang ke sungai sendiri, tapi tidak kuat," ucapnya.

Saat itu, lanjutnya, Suwarni pun diinterogasi oleh kerabat dan warga sekitar. Dia mengaku telah membunuh putranya sendiri.

"Saat diinterogasi biasa saja, nggak ada rasa menyesal," ujar Suwarno.

Suwarno mengatakan, hubungan antara pelaku dan korban memang tergolong tidak harmonis. Suwarno tidak mengetahui pasti penyebab konflik ibu anak itu.

Namun sejak korban kembali ke rumah ibunya, setelah pisah ranjang dengan istrinya. Korban tidak diizinkan pelaku tidur di dalam rumah.

"Tapi dulu Mas Supri pernah ditahan (polisi) karena mencuri pupuk dan judi. Kejadiannya dah lama," ujarnya.

Saat ini, kasus pembunuhan ini tengah ditangani Polres Sragen.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu di Kabupaten Sragen Suwarni (64), tega menghabisi anak kandungnya, Supriyanto (46). Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujianto membenarkan adanya kejadian pembunuhan ini. Ari menyampaikan pembunuhan Supriyanto yang bekerja sebagai buruh bangunan itu terjadi pada Selasa (4/10) sekira pukul 01.00 WIB.

"Hubungan antara korban dan tersangka adalah anak ibu," kata Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujianto kepada detikJateng, Selasa (4/10).



Simak Video "Dukun Diperiksa Jadi Saksi Kasus Mutilasi PNS Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/apl)