Polisi Beberkan Progres Kasus Pembunuhan PNS Semarang Saksi Korupsi

Polisi Beberkan Progres Kasus Pembunuhan PNS Semarang Saksi Korupsi

Afzal Nur Iman - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 19:11 WIB
LPSK datangi TKP penemuan jenazah Iwan PNS Bapenda di Marina Semarang, Kamis (29/9/2022).
LPSK datangi TKP penemuan jenazah Iwan PNS Bapenda di Marina Semarang, Kamis (29/9/2022). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Pembunuh PNS Bapenda Semarang yang menjadi saksi korupsi, Paulus Iwan Boedi Prasetyo, hingga kini masih belum teridentifikasi. Polisi menjelaskan progres kasus tersebut.

"Soal upaya-upaya kepolisian saat ini sudah memeriksa 26 saksi, kemudian ada beberapa alat bukti yang sudah kita dapatkan. Alat buktinya sudah kita rangkai terkait kasus ini," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar saat di TKP penemuan mayat Iwan, kawasan Marina, Semarang, Kamis (29/9/2022).

Alat bukti yang dimaksud merupakan keterangan saksi hingga alat bukti elektronik yang berkaitan dengan peristiwa itu.


"Alat buktinya antara lain keterangan saksi, kemudian bukti digital, kemudian CCTV dari titik ini, kemudian yang lain misalnya alat bukti elektronik. Tinggal memfokuskan proses pemeriksaan, proses penyelidikan, untuk mendapatkan dan mengungkap kasus ini," lanjutnya.

Irwan kembali mendatangi TKP dalam rangka investigasi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terkait permintaan perlindungan saksi.

"Kami prinsipnya akan bekerja profesional terhadap saksi, misalnya akan terus kita lakukan pendalaman, termasuk nanti kita sudah siapkan termasuk kerja sama dengan laboratorium forensik, untuk menyiapkan mana kala dibutuhkan, misalnya lie detector terhadap pemeriksaan kepada para saksi yang kami anggap perlu untuk pendalaman," jelas Irwan.

Pantauan detikJateng di lokasi, di Jalan Taman Marina Semarang, tim LPSK tiba di TKP sekitar pukul 16.50 WIB. Rombongan LPSK dipimpin oleh Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi.

Rombongan LPSK datang menggunakan seragam bertulis LPSK di bagian punggungnya. Selain Kapolres, hadir juga Wakapolrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi di lokasi.



Simak Video "Dukun Diperiksa Jadi Saksi Kasus Mutilasi PNS Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)