Penembakan Misterius di Pekalongan, Begini Kesaksian Pemilik Mobil

Penembakan Misterius di Pekalongan, Begini Kesaksian Pemilik Mobil

Robby Bernardi - detikJateng
Rabu, 28 Sep 2022 21:58 WIB
Penembakan misterius di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Foto diunggah pada Rabu (28/9/2022).
Penembakan misterius di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. (Foto: Istimewa)
Pekalongan -

Polisi masih menyelidiki penembakan misterius menyasar satu unit mobil Xenia di Wisma Pratama Asri, Desa Sambiroto, Kecamatan Kajen. Pemilik mobil menceritakan detik-detik kejadiannya.

"Kami berenam baru pulang dari Pemalang. Saya naik mobil HRV berempat. Dua lagi naik Xenia. Sampai di depan rumah membuka pintu pagar. Dari arah barat ada satu orang naik motor nggak pakai lampu, helm hitam, semuanya tampak serba hitam. Motornya kalau tidak salah matik, kemudian melintas, tiba-tiba terdengar suara keras sekali 'toaarrrr'," ungkap pemilik mobil, M Subekhi atau biasa disapa Mbah Usup, Rabu (28/9/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat malam (23/9). Suara tembakan begitu keras hingga membuat mereka dan warga di sekitar kaget. Awalnya mereka sempat mengiranya suara petasan.


"Keras suaranya. Keras, kita cek apa yang terjadi, ambil senter, ternyata ada lubang di bagian bawah pintu mobil Xenia. Mobil ini ditumpangi Rianto dan temannya," jelasnya Ketua FPB (Forum Pekalongan Bangkit) itu.

Peristiwa tersebut baru dilaporkan keesokan harinya. "Polisi juga sudah lakukan olah TKP, tidak hanya Polres, dari Polda juga datang," ucapnya.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, membenarkan laporan peristiwa tersebut. Kasus itu saat ini masih dalam penanganan Stareskrim Polres Pekalongan.

"Ya benar adanya laporan itu. Kita masih nunggu hasil labfor," katanya saat dihubungi detikJateng.



Simak Video "Tragedi Penembakan di Sekolah di Brasil Tewaskan 3 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/apl)