Suami di Pandeglang Bakar Istri dan Anak Balita yang Sedang Tidur

Suami di Pandeglang Bakar Istri dan Anak Balita yang Sedang Tidur

Tim detikNews - detikJateng
Selasa, 27 Sep 2022 18:54 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi. Foto: andi saputra
Solo -

Seorang suami berinisial D di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Banten, membakar istrinya, A (32), dan anaknya yang baru berusia 3 tahun, Sabtu (24/9) dini hari pekan lalu. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, saat istri dan anaknya sedang tidur.

Akibat kejadian itu, korban menderita luka bakar di wajah. "Kejadiannya Sabtu sekitar pukul 03.00 WIB di rumah korban," kata kakak korban, Amamah, di RSUD Berkah Pandeglang, Selasa (27/9/22), dikutip dari detikNews.

Amamah mengatakan, pada saat itu adiknya sedang tidur bersama anaknya yang masih balita. Menurutnya, D tiba-tiba pelaku menyiramkan bensin ke tubuh korban.


"Kirain nyiram air, kaget, langsung bangun. Pas dirasa kok agak nyesek baunya. Kalau bensin beda baunya, terus agak dingin juga. Kaget, dia langsung bangun. Ini apa, kata dia (korban). Keluar (pintu) langsung nyalain korek si suaminya, langsung kebakar, namanya bensin ketemu api," terang Amamah.

Menurut Amamah, pelaku baru sebulan menikahi adiknya. Pelaku merupakan ayah tiri anak korban. " Agustus kemarin menikah. Kalau sama anaknya adik saya, itu kesebutnya ayah tiri," ujar dia.

Amamah menambahkan, saat ini ibu dan anak tersebut menjalani perawatan di di RSUD Berkah, Pandeglang. "Si mamahnya yang parah," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Kota Pandeglang Ipda Aaf Ahmad Sapei membenarkan telah terjadi tindak pidana kekerasan tersebut. "Saksi sudah diperiksa satu orang, sedangkan tersangka masih dalam pengejaran," kata Aaf Ahmad, dikutip dari detikNews.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)