Beraksi di Yaqowiyu Klaten, Warga Sragen Copet 6 Ponsel

Beraksi di Yaqowiyu Klaten, Warga Sragen Copet 6 Ponsel

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Jumat, 16 Sep 2022 09:43 WIB
Seorang perempuan di copt
Ilustrasi copet. Foto: Edi Wahyono
Klaten -

Tim gabungan Resmob Polres Klaten dan Polsek Jatinom, Klaten, menangkap Priyono (59) warga Tanon, Sragen. Yang bersangkutan ditangkap karena diduga mencopet ponsel pengunjung saat acara Yaqowiyu.

"Kita amankan satu orang terduga copet tadi malam. Warga asal Sragen," ungkap Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah kepada detikJateng, Jumat (16/9/2022) siang.

Abdillah menyatakan penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat saat acara zikir dan selawat di Oro-oro Jatinom, Kamis (15/9) sekitar pukul 21.30 WIB . Saat acara tersebut beberapa warga melaporkan kehilangan ponsel.


"Beberapa warga melaporkan kehilangan ponsel. Setelah itu tim melakukan pulbaket di lapangan," sambung Abdillah.

Tim yang diterjunkan, lanjut Abdillah, menangkap pelaku yang sudah diintai. Dari tangan pelaku diamankan 6 unit ponsel berbagai macam merek.

"Diamankan 6 barang bukti ponsel. Ini di Polsek sudah ada dua warga yang melaporkan resmi kehilangan ponsel," papar Abdillah.

Dengan pengungkapan kasus itu, ujar Abdillah, masyarakat diimbau waspada dengan aksi copet. Terutama yang akan ikut acara sebaran Apem siang ini.

"Kami imbau masyarakat yang akan ikut sebaran Apem siang ini waspada dengan copet. Mengingat pengunjung banyak, barang berharga lebih baik disimpan di tempat aman," pungkas Abdillah.



Simak Video "Kemeriahan Tradisi Berburu Apem Yaqowiyu di Klaten"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)