Ketua RT: Rumah Sambo di Magelang Dulunya Milik Mantan Kapolri Idham Azis

Eko Susanto - detikJateng
Senin, 15 Agu 2022 21:50 WIB
Timsus Polri meninggalkan kompleks Perumahanan Cempaka Residence Magelang, Senin (15/8/2022).
Timsus Polri meninggalkan kompleks Perumahanan Cempaka Residence Magelang, Senin (15/8/2022). Foto: Eko Susanto/detikJateng.
Magelang -

Tim khusus (Timsus) Polri sudah meninggalkan rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Magelang usai lebih dari tiga jam berada di rumah tersebut. Menurut keterangan dari Ketua RT 07/ RW 08 Joko Sutarman ternyata rumah milik Irjen Sambo pernah ditinggali oleh mantan Kapolri. Siapa Kapolri yang pernah menempati rumah Irjen Sambo?

Joko menyampaikan bahwa sebelumnya dirinya tidak mengetahui pemilik awal dari rumah yang saat ini dimiliki Irjen Sambo tersebut. Tetapi, setelah ditanyakan kepada pihak yang lebih mengetahui Joko memastikan bahwa rumah tersebut adalah milik mantan Kapolri yakni Jenderal Idham Aziz.

"Wingi wis tak takone, Idham Aziz yo (kemarin sudah saya tanyakan, Idham Azis ya)," terang Joko kepada wartawan, Senin (15/8/2022).


Untuk memastikan kebenaran nama pemiliknya, wartawan kembali menegaskan pertanyaan mengenai sosok Idham Azis tersebut.

"Mantan Kapolri," tegasnya.

Disinggung mengenai kepemilikan rumah selepas Idham Azis apakah langsung dimiliki Ferdy Sambo atau orang lain, Joko tidak bisa memastikannya.

"Nek proses itu saya ra ngerti yo (Kalau proses itu saya tidak tahu ya)," jelasnya.

Joko memastikan bahwa pemilik rumah sebelumnya adalah Idham Azis. Kepastian itu dibuktikan saat awal rumah terebut ditempati.

"Punya Pak Idham Aziz, jelas wong aku melu genduren (jelas, wong saya ikut syukuran). itu aku diundang pas anu itu, genduren (itu saya diundang pas syukuran)," tandasnya.



Simak Video "Kini 12 Polisi Dikurung Usai Diduga Langgar Kode Etik Terkait Sambo"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/sip)