Pemuda Kendal Tewas dengan Luka Bacok, 4 Orang Ditangkap!

Saktyo Dimas R - detikJateng
Senin, 15 Agu 2022 18:02 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Kendal -

Seorang pemuda bernama Bagus Prasetyo Widodo (20) tewas setelah ditemukan terluka akibat senjata tajam di Kendal, Minggu (14/8) kemarin. Polisi turun tangan dan mengamankan empat orang.

"Sejak kejadian (Minggu) kemarin, saya langsung menginstruksikan jajaran Reskrim untuk segera mengungkap kasus penganiayaan dan menangkap semua pelakunya. Alhamdulillah, empat orang yang diduga pelaku telah diamankan Resmob Kendal," kata Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam saat ditemui detikJateng di kantornya, Senin (15/8/2022).

Jamal menjelaskan proses penyelidikan hingga penangkapan terduga pelaku sempat terkendala minimnya bukti.


"Keterangan yang kami dapat minim, barang bukti juga minim jadi memang cukup sulit mengungkap kasus ini. Hingga akhirnya kami bisa melakukan penangkapan terhadap empat orang," ujarnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Agus Budi Yuwono menambahkan, empat orang yang diduga pelaku penganiayaan tersebut ditangkap di tempat terpisah, yakni di Kendal dan Kota Semarang.

"Empat orang ini diamankan oleh anggota di tempat persembunyiannya di Kendal dan Kota Semarang. Keempatnya ini merupakan warga Semarang dan Kendal. Mereka saat ini masih diperiksa anggota di Unit 2 Polres Kendal," kata Agus saat ditemui di kantornya hari ini.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Agus Budi Yuwono.Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Agus Budi Yuwono. Foto: Saktyo Dimas R/detikJateng

Sementara itu hasil autopsi korban juga sudah keluar. Hasilnya, ada patah tulang dan sejumlah luka akibat senjata tajam.

"Keempatnya kan masih kami periksa dan tentunya motifnya juga sedang kami dalami," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda ditemukan tergeletak dengan luka tusuk dan bacokan senjata tajam di bagian kepala dan punggung di pintu masuk kampung Dusun Krajan, Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Minggu (14/8).

Pemuda yang terluka parah itu sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun kemudian nyawanya tidak tertolong.

"Memang benar tadi pagi ada kejadian penemuan seorang pemuda dengan kondisi luka parah yang diduga akibat senjata tajam," kata Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Agus Budi Yuwono, Minggu (14/8).

"Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Darul Istiqomah oleh temannya namun nyawanya tidak bisa diselamatkan," terangnya.



Simak Video "Suasana Terkini di Lokasi Penemuan Mayat Kopda Muslimin"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/sip)