Heboh Video Pencuri Motor Diarak-Diamuk Warga di Jepara, Ini Faktanya

Dian Utoro Aji - detikJateng
Sabtu, 13 Agu 2022 17:35 WIB
Pencurian sepeda motor dengan kunci kunci later T.
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi pencurian motor. Foto: dikhy sasra
Jepara -

Seorang pria yang diduga mencuri sepeda motor di wilayah Kabupaten Jepara Jawa Tengah diamuk warga dan viral di media sosial. Polisi telah menangkap pria yang diduga akan membawa kabur sepeda motor milik salah seorang warga tersebut.

Video berdurasi 30 detik yang menampilkan pria yang diduga maling sepeda motor itu tersebar di sejumlah media sosial. Dalam video itu tampak seorang pria yang mengenakan baju lengan panjang dan tinggal mengenakan celana dalam. Pria yang tangannya diikat dengan tali itu tampak diarak oleh sejumlah warga.

Dalam video itu sebagian warga terlihat memukuli pria yang diduga maling sepeda motor tersebut. Sedangkan warga lainnya berusaha menghentikan aksi main hakim sendiri itu dan akan melaporkan ke polisi.


Saat dimintai konfirmasi, Kasubsi Penmas Humas Polres Jepara Ipda Badar Amri Yahya membenarkan video pria yang diduga maling motor itu terjadi di Jepara. Kejadian tepatnya di Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo pada Jumat (12/8) kemarin.

"Iya benar. Kronologi kejadian Jumat (12/8) pukul 10.30 WIB, telah terjadi curanmor di persawahan Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara," kata Badar kepada detikJateng lewat pesan singkat, Sabtu (13/8/2022).

Pria diduga pencuri motor diarak dan diamuk warga di Jepara viral di media sosial.Pria diduga pencuri motor diarak dan diamuk warga di Jepara viral di media sosial. Foto: Tangkapan layar video viral

Badar mengatakan kejadian itu bermula saat korban TH (47) hendak mencari rumput. Korban pun memarkir sepeda motornya di dekat tanggul sungai dalam posisi terkunci setang.

"Korban melihat dua orang berkendara sepeda motor, tidak lama kemudian, satu orang itu turun dan menaiki sepeda motor korban lalu dibawa pergi," jelasnya.

Mengetahui hal itu, korban langsung mengejar dan diketahui oleh warga sekitar. Belum sempat kabur terlalu jauh, pria yang menggondol motor korban itu tertangkap dan langsung menjadi sasaran amuk warga.

"Korban mengejar sambil berteriak minta tolong, lalu warga lainnya ikut mengejar dan tertangkap, sedangkan satu temannya berhasil melarikan diri," terang dia.

Menurut Badar, satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Pelaku DS (37) diamankan polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi. Pelaku DS (37) dibawa ke Polsek Mlonggo untuk diperiksa lebih lanjut," pungkas Badar.



Simak Video "Asyiknya Menyusuri Gua Sumitro di Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/dil)