Pelaku Pembunuhan Pria Bersimbah Darah di Purworejo Ditangkap!

Rinto Heksantoro - detikJateng
Selasa, 09 Agu 2022 15:06 WIB
Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja.
Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja. Foto: Rinto Heksantoro/detikJateng
Purworejo -

Pelaku pembunuhan Bustami (57) warga Belitung yang ditemukan tewas bersimbah darah di Purworejo, Jawa Tengah, ditangkap polisi. Pelaku berhasil ditangkap petugas dalam waktu kurang 12 jam.

"Yang ditemukan kemarin adalah memang kasus pembunuhan. Pelaku sudah kita tahu, pelakunya sudah kita amankan," ungkap Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja saat ditemui detikJateng di kantornya, Selasa (9/8/2022).

Purbaja menjelaskan pelaku ditangkap kurang dari 12 jam usai penemuan mayat korban. Namun Purbaja belum bersedia menjelaskan lebih detail identitas dan hal lain terkait penangkapan pelaku.


"Pelaku ditangkap pada hari itu juga, sore. Jadi kurang dari 12 jam sudah berhasil kita amankan," jelasnya.

Rencananya pelaku yang saat ini masih diamankan di Mapolres Purworejo akan dibawa ke Polda Jawa Tengah pada Rabu (10/8) besok.

"Karena ini kasus menonjol maka akan dirilis di Polda (Jateng). Ya dalam waktu satu atau dua hari ini lah," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat ditemukan warga Desa Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Sabtu (6/8) pagi. Saat ditemukan, korban mengenakan celana panjang serta jaket warna hitam dengan posisi miring ke kiri dan bersimbah darah.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan autopsi oleh petugas, ditemukan beberapa luka pada tubuh korban. Dugaan sementara, mayat laki-laki tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Iya betul dugaan (korban) pembunuhan," ungkap Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Ryan Eka Cahya saat dihubungi detikJateng, Sabtu (6/8).

Korban kemudian diketahui bernama Bustami (57) warga Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.



Simak Video "Palaku Pembunuhan Sadis IRT di Palopo Ternyata Sang Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/apl)