Tak Terduga! Ternyata Ini Motif Pembunuhan Sadis Wanita ART Cilacap

Vandi Romadhon - detikJateng
Senin, 08 Agu 2022 17:24 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Artem_Furman)
Cilacap -

Polisi mengungkap motif pembunuhan perempuan asisten rumah tangga (ART) inisial J (56) di Cilacap. Pelaku berinisial S (48) mengaku tega membunuh korban gegara sakit hati kehujanan dan tidur di garasi.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan motif pelaku dari keterangannya bahwa ia melakukan perbuatan tersebut karena sakit hati kepada korban. Dia saat itu sedang tidak punya uang tetapi disuruh mengantarkan korban pulang ke Banjarnegara.

"Dan juga sakit hati karena tidak boleh pulang ke gudang di Jalan Rinjani milik majikannya sehingga kehujanan dan tidur di garasi," ungkap Eko dalam keterangannya, Senin (8/8/2022).


Saat ini, S masih dalam proses penyidikan di Satreskrim Polres Cilacap. Atas perbuatannya terduga pelaku disangkakan telah melakukan perbuatan tindak pidana pembunuhan.

"Sebagaimana diatur dalam Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun," jelas Eko.

Diberitakan sebelumnya, pelaku pembunuhan seorang perempuan asisten rumah tangga (ART) inisial J (56) di Kabupaten Cilacap berhasil ditangkap Polres Cilacap. Pelaku berinisial S (48) warga Banyumas diketahui merupakan rekan kerja korban.

"Terduga pelaku seorang laki-laki berinisial S ditangkap di rumahnya di Desa Gumelar, Kecamatan Tambak, Banyumas, yang mana terduga pelaku juga sebagai karyawan di rumah tersebut bersama dengan korban," kata Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro dalam keterangannya, Senin (8/8).

Dijelaskannya, pihaknya menangkap pelaku dalam waktu kurang dari 7 jam setelah menerima laporan. Penangkapan pada Minggu (7/8) kemarin sekitar pukul 12.45 WIB.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, S mengakui telah membunuh korban J seorang diri. Dia, kata Eko, membunuh dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan punggung golok.

"Lalu korban dilukai dengan menggunakan golok tersebut, dan satu buah golok berhasil di amankan oleh penyidik," jelasnya.

Diketahui, korban J ditemukan tewas bersimbah darah di rumah majikannya, Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (7/8) pagi. Saat itu polisi menduga J merupakan korban pembunuhan dan akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku.



Simak Video "Palaku Pembunuhan Sadis IRT di Palopo Ternyata Sang Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)