Pelaku Pembunuhan Wanita ART di Rumah Majikan Cilacap Ditangkap!

Vandi Romadhon - detikJateng
Senin, 08 Agu 2022 16:56 WIB
Ilustrasi Napi Transgender di Penjara Pria
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStock)
Cilacap -

Pelaku pembunuhan seorang perempuan asisten rumah tangga (ART) inisial J (56) di Kabupaten Cilacap berhasil ditangkap Satreskrim Polres Cilacap. Pelaku berinisial S (48) warga Banyumas.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro dalam keterangannya mengungkap pihaknya dapat menangkap pelaku dalam waktu kurang dari 7 jam setelah menerima laporan. Penangkapan dilakukan pada Minggu (7/8) kemarin sekira pukul 12.45 WIB.

"Terduga pelaku seorang laki-laki berinisial S (48) ditangkap di rumahnya di Desa Gumelar, Kecamatan Tambak, Banyumas," kata Eko, Senin (8/8/2022).


Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, S mengakui telah membunuh korban J seorang diri. Dia, kata Eko, membunuh dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan punggung golok.

"Lalu korban dilukai dengan menggunakan golok tersebut, dan satu buah golok berhasil di amankan oleh penyidik," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan asisten rumah tangga (ART) inisial J (56) ditemukan tewas bersimbah darah di rumah majikannya, Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Polisi menduga J merupakan korban pembunuhan.

"Telah ditemukan mayat seorang perempuan berinisial J (56) yang merupakan seorang asisten rumah tangga," kata Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, Minggu (7/8).

Eko menjelaskan mayat pertama kali ditemukan oleh anak pemilik rumah, inisial FHR, Minggu (7/8) sekira pukul 05.40 WIB. Saat itu FHR hendak menuju ke lantai satu kamar bawah menuju ruangan belakang melihat korban sudah dalam posisi terlentang di kursi.

"Saat dipanggil tidak menjawab lalu dia menyalakan lampu dan sudah ada darah di lantai dan korban dengan kondisi berlumuran darah," jelas Eko.



Simak Video "Tega! Siswi SMP Bunuh Bayi yang Diaborsi, Pacar Jadi Tersangka Pencabulan"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/rih)