Polisi Kantongi Identitas Penyekap-Pemerkosa ABG Pati: Kami Buru!

Dian Utoro Aji - detikJateng
Minggu, 07 Agu 2022 21:29 WIB
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing di Mapolres Pati, Minggu (7/8/2022).
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing di Mapolres Pati, Minggu (7/8/2022). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng
Pati -

Polisi mengantongi nama terduga pelaku penyekapan dan pemerkosaan terhadap ABG atau remaja perempuan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pelaku kini diburu.

"Identitas pelaku saat ini sudah kantongi nama pelaku dan kita tentunya melakukan pendalaman apabila ada pelaku lainnya," jelas Kapolres Pati AKBP Christian Tobing kepada wartawan di Mapolres Pati, Minggu (7/8/2022).

"Kita melakukan periksa saksi-saksi, ini saksi yang diperiksa ada delapan orang," imbuh Tobing.


Tobing mengatakan delapan orang diperiksa sebagai saksi. Mereka adalah keluarga dan tetangga di lokasi ditemukan remaja yang diduga menjadi korban penyekapan hingga pemerkosaan itu.

"Termasuk keluarga dan tetangga di lingkungan TKP. Kemudian selanjutnya kondisi korban tahapan kelengkapan pemeriksaan kita lakukan secara bertahap pendampingan unit PPA, bekerja sama dengan psikologi dinas sosial dan stakeholder, kita menggali, kemungkinan kita kembangkan sampai tuntas," jelas dia.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pati AKP Ghala Rimba Doa Sirrang mengatakan pelaku masih diburu. Dia pun meminta doa agar pelaku segera tertangkap.

"Pelaku masih diburu, mohon doanya agar pelaku segera tertangkap," jelas Ghala di RSUD RAA Soewondo Pati.

Mensos Risma Minta Pelaku Dihukum Berat

Kasus dugaan penyekapan dan pemerkosaan terhadap korban remaja perempuan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah menjadi perhatian khusus Menteri Sosial Tri Rismaharini. Mensos Risma pun meminta kepada kepolisian untuk menghukum pelaku seberat-beratnya.

"Makanya tadi sudah berbicara dengan Pak Kapolres bagaimana next-nya untuk menindaklanjuti supaya membuat jera, mestinya ini bisa kena pasal yang sangat berat," jelas Risma kepada wartawan usai menjenguk korban di RSUD RAA Soewondo Pati, Minggu (7/8).

"(Apalagi kasusnya) Kekerasan pada anak dan pasalnya bisa macam-macam. Karena ini masih anak-anak begitu ya," sambung dia.

Risma pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolres Pati AKBP Christian Tobing. Mantan Wali Kota Surabaya pun mengaku sudah mengenal Kapolres Pati yang pernah menjadi kapolsek di Surabaya saat dirinya menjabat. Risma mengaku polisi sudah mengantongi nama pelaku pemerkosaan tersebut.

"Saya ke sini komunikasi Pak Kapolres ini mantan kapolsek di Surabaya, jadi beliau menyampaikan sudah diketahui persis pelakunya," jelas Risma.

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja perempuan diduga menjadi korban penyekapan dan pemerkosaan di Pati. Korban sempat hilang hingga empat bulan dan ditemukan di rumah kosong yang berada di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Pati, pada Minggu (31/7) lalu.



Simak Video "Pilu ABG Disekap dan Diperkosa 6 Pria di Sumsel"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/rih)