Hilang 4 Bulan, Bocah Pati Diduga Korban Perkosaan Ditemukan Lemah-Kurus

Dian Utoro Aji - detikJateng
Kamis, 04 Agu 2022 19:01 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi. (Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Pati -

Seorang remaja perempuan di Kabupaten Pati ditemukan di sebuah rumah kosong usai sempat hilang selama 4 bulan. Remaja berumur 16 tahun itu diduga menjadi korban perkosaan. Lalu bagaimana kondisinya kini?

Kapolsek Tayu Iptu Aris Pristianto mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya remaja yang diduga menjadi korban pencabulan. Menurutnya korban sedang dirawat di rumah.

Lantas kepolisian bersama Muspika Kecamatan Tayu mendatangi rumahnya. Alhasil korban dibawa ke rumah sakit.


"Tadi kami dengan Dinas Sosial dan Muspika mendapatkan informasi itu langsung kita datangi ke rumah bapaknya. Hasil asesmen kami agar dirawat di rumah sakit dulu. Dan tadi sudah kita dibawa ke RSUD RAA Soewondo Pati," terang Aris dihubungi detikJateng lewat sambungan telepon, Kamis (4/8/2022).

Aris mengatakan korban dalam kondisi lemah dan kurus. Menurutnya dari keterangan orang tua, korban tengah hamil. Namun hal tersebut masih diperiksa.

"Dugaan (hamil) itu medis atau dokter, menurut ibunya seperti itu. Kami masih melakukan penyelidikan, kemarin informasinya juga sudah divisum," terang dia.

Aris mengatakan kasus ini bermula ada laporan seorang remaja dikabarkan hilang empat bulan lalu. Orang tua pun sempat mencarinya. Hingga akhirnya orang tua mendapati anaknya ditemukan di rumah kosong di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti dalam keadaan lemah dan kurus.

"Sekitar empat bulan yang lalu, setelah hari raya itu meninggalkan rumah, kemudian dicari sama ibunya dan ketemu hari Minggu (31/7) di Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti dalam kondisi lemah, kurus gitu ya, salah satu rumah kosong," terang dia.

Dia menambahkan orang tua korban sudah melaporkan kepada Polres Pati. Kasus ini pun masih didalami oleh kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, remaja perempuan di Pati diduga menjadi korban pemerkosaan. Korban berusia 16 tahun sempat hilang selama empat bulan dan ditemukan di sebuah rumah kosong.

"Jadi anak SMP sekolah di Pati (Kecamatan Pati, kalau menurut ibunya seperti itu (dugaan dicabuli seorang pria), tinggalnya di Pati," jelas Aris siang tadi.

Terpisah Kasi Humas Polres Pati, Iptu Sukarno membenarkan mendapatkan laporan soal dugaan pencabulan. Menurutnya keluarga korban telah melaporkan ke Polres Pati dan kasus ini dalam penyelidikan. Termasuk mencari pelaku terduga pencabulan tersebut.

"Iya benar kami mendapatkan laporan terkait adanya anak yang diduga menjadi korban pencabulan dengan TKP Kecamatan Dukuhseti," terang Sukarno lewat pesan singkat kepada detikJateng sore ini.

"Sudah melaporkan ke Sat Reskrim Polres Pati, masih proses penyelidikan," tambah dia.



Simak Video "Tampang Pelaku Penyekapan-Pemerkosaan ABG SMP di Pati"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)