Isak Tangis Iringi Pemakaman Jenazah Korban Mutilasi di Tegal

Imam Suripto - detikJateng
Selasa, 26 Jul 2022 20:14 WIB
Pemakaman jenazah K, korban mutilasi di Kabupaten Tegal, Selasa (26/7/2022).
Pemakaman jenazah K, korban mutilasi di Kabupaten Tegal, Selasa (26/7/2022). (Foto: Imam Suripto/detikJateng)
Kab Tegal -

Jenazah K, wanita korban mutilasi di Ungaran, tiba di rumah duka di Desa Cibunar, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, sore tadi. Usai disalatkan, jenazah langsung dimakamkan di TPU setempat.

Pantauan detikJateng, ambulans pembawa jenazah datang sekitar pukul 16.00 WIB. Tangis keluarga pecah saat peti jenazah dikeluarkan untuk disalatkan.

Sesuai permintaan keluarga, selesai prosesi salat jenazah, peti langsung dibawa ke pemakaman umum desa setempat untuk dikuburkan.


"Itu permintaan keluarga, setelah disalatkan, dibawa ke pemakaman. Supaya keluarga tidak terlalu histeris," ungkap salah seorang kerabat dekat korban, Ghofur.

Ratusan warga ikut mengiringi proses pemakaman K. Selama proses pemakaman, keluarga dekat korban tampak tak kuasa menahan kesedihan atas kematian korban.

Proses pemakaman sejumlah petugas kepolisian setempat disiagakan untuk berjaga. Diketahui rumah pelaku berjarak hanya beberapa ratus meter dari rumah korban.

Kasus ini terungkap setelah penemuan sejumlah potongan bagian tubuh manusia di bawah jembatan di Desa Kalongan, Kecamatan Timur, Kabupaten Semarang, Minggu (24/7). Kemudian ditemukan lagi potongan tubuh manusia di aliran sungai samping objek wisata di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Senin (25/7).

Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap identitas korban dan menangkap pelaku di Stasiun Kutoarjo. Ternyata pelaku merupakan residivis pencabulan dengan korban yang sama yaitu K. Keluar dari penjara, pelaku sempat tinggal bersama K di rumah kos di Bergas, Ungaran.



Simak Video "Komunitas Warteg Dukung Ganjar, Bagikan Ribuan Nasi ke Ojol"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/ahr)