Wanita Muda Dihadang-Didekap Pria Tak Dikenal di Pati, Polisi Turun Tangan

Dian Utoro Aji - detikJateng
Sabtu, 02 Jul 2022 12:53 WIB
Seorang wanita tengah melaporkan kejadian pembegalan di Mapolsek Pucakwangi, Pati, Jumat (1/7/2022).
Polisi melakukan olah TKP di, Pati, Jumat (1/7/2022). Foto: Dok. Humas Polres Pati)
Pati -

Seorang wanita muda menjadi korban dugaan pelecehan oleh seorang pria tidak dikenal saat melintas di jalan Desa Sokopuluhan-Winong tepatnya jembatan Desa Tanjungsekar Kecamatan Pucakwangi, Pati. Pelaku yang sempat mendekap korban berhasil melarikan diri.

"Pelaku masih dalam lidik (penyelidikan)," jelas Kapolsek Pucakwangi, AKP Suwarno kepada detikJateng melalui pesan singkat, Sabtu (2/7/2022).

Suwarno melanjutkan, korban tidak mengalami kerugian secara material. Hanya korban sempat didekap oleh seorang pria yang tidak dikenal itu.


"Korban tidak mengalami kerugian karena barang-barang yang dibawa oleh korban masih utuh. Hp, laptop, sepeda motor. Modus operandi, pelaku membuntuti pelapor setelah sampai TKP pelaku menghadang dan mendekap korban," jelas Suwarno.

Dia menyampaikan, kejadian ini bermula saat korban pulang bekerja di koperasi yang ada di Desa Sumberejo, Kecamatan Jaken, Jumat (1/7) pukul 17.45 WIB. Korban merasa dibuntuti pelaku di jalan Desa Taunan Kecamatan Jaken.

"Selanjutnya korban sampai di jalan Pasar Soko-Winong tepatnya jembatan Desa Tanjungsekar korban dihadang oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal. Lalu korban didekap lalu digelandang hingga sepeda motor yang dikendarai terjatuh," ujar dia.

Suwarno menjelaskan korban sempat melawan saat dibekap pelaku. Beruntung juga ada warga yang melintas di jalan desa itu. Mengetahui ada warga, pelaku pun lantas langsung melarikan diri. Kasus ini kemudian dilaporkan kepada polisi.

"Korban memberontak dengan cara memukul pelaku sambil teriak minta tolong, selang beberapa waktu dari jalan arah timur melintas warga yang melintas menggunakan sepeda motor. Lalu pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor warna merah ke arah barat," terang dia.

"Dari kejadian ini korban melaporkan kepada pihak kepolisian guna ditindaklanjut," pungkas dia.

Diketahui korban berinisial SP (19) warga Desa Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi. Kejadian ini sempat viral di media sosial setelah diunggah oleh akun instagram @patisakpore. Dalam unggahan tersebut ada sejumlah foto wanita yang menjadi korban pembegalan.

Tak hanya itu di postingan itu juga ada tulisan laporan soal kejadian dugaan pelecehan tersebut. Dilihat detikJateng hingga pukul 12.30 WIB, postingan ini sudah mendapatkan ratusan like dan puluhan komentar.



Simak Video "Polisi Temukan 9 Jeriken Miras di TKP Ruko Babarsari"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/aku)