Terungkap! Ini Motif Ibu Bunuh Anak Balitanya di Kamar Hotel Semarang

Afzal Nur Iman - detikJateng
Rabu, 11 Mei 2022 19:27 WIB
Rilis kasus ibu bunuh anak balitanya di Semarang, Rabu (11/5/2022). Pembunuhan ini terjadi Selasa (10/5/2022) di salah satu hotel di kawasan Gajahmungkur, Semarang.
Rilis kasus ibu bunuh anak balitanya di Semarang (Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng)
Semarang -

Polisi mengamankan Riska (34) ibu yang nekat membunuh anak kandungnya berusia 3 tahun 7 bulan (sebelumnya ditulis 5 tahun, red) di kamar hotel Semarang kemarin. Polisi mengungkap motif pembunuhan itu karena pelaku takut suaminya karena telah mengambil uang tanpa izin.

"Si tersangka ini merasa takut karena telah menggunakan uang milik mereka suami istri," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, saat jumpa pers kasus di Mapolrestabes Semarang, Jalan DR Sutomo, Batursari, Semarang, Rabu (11/5/2022).

Irwan menyebut berdasarkan keterangan Riska, suaminya itu sosok yang baik dan tak pernah marah. Oleh karenanya ketika ditegur suaminya, Riska menjadi kalut.

"Tadi dari penjelasan yang bersangkutan karena kalut. Jadi kenapa kalut, 'karena suami saya ini orang baik, suami saya ini sepanjang saya menikah mempunyai dua orang anak (tidak pernah marah)'," kata Irwan menirukan keterangan Riska.

Setelah ditegur suaminya, Riska lalu kabur dan pergi ke salah satu hotel bersama anak balitanya. Secara spontan, Riska berusaha melakukan upaya bunuh diri setelah membekap anaknya hingga tewas.

"Dalam pemeriksaan CCTV diketahui tidak ada pihak lain selain korban dan tersangka yang masuk ke kamar ini," katanya.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (10/5). Petugas hotel yang hendak mengkonfirmasi soal waktu check out, justru menemukan Riska dan anaknya dalam kondisi telentang di kamar pukul 16.00 WIB sore kemarin.

"Pintu tidak dibuka sehingga dibuka dengan menggunakan kunci cadangan yang ada di hotel," pungkas Irwan.



Simak Video "Suasana Haru Tahanan di Semarang Kembali Masuk Sel Usai Ijab Kabul"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)