Muncikari Prostitusi Online Selebgram TE Dituntut 10 Bulan Penjara

Afzal Nur Iman - detikJateng
Rabu, 11 Mei 2022 16:34 WIB
Poster
ilustrasi prostitusi online. (Foto: Edi Wahyono)
Semarang -

Muncikari dalam kasus prostitusi online yang melibatkan selebgram TE, Junaidi Bobby dituntut 10 bulan penjara. Bobby dianggap terbukti menjadi muncikari antara selebgram TE dan pria hidung belang.

Hal itu disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Achmad Riyadi dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, hari ini.

"Pidana penjara 10 bulan dikurangi waktu tahanan," katanya saat membacakan surat tuntutan, Rabu (11/5/2022).

Sidang tersebut dipimpin oleh Hakim Ketua Nenden Rika Puspitasari. Dalam kasus tersebut Bobby hanya dituntut oleh satu dakwaan yaitu terkait muncikari melalui Pasal 269 KUHP.

Sedangkan untuk Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang semula masuk dalam dakwaan justru tidak disebutkan dalam tuntutan jaksa.

"Menyatakan terdakwa Junaidi Bobby melakukan tindak pidana melakukan atau menghubungkan perbuatan cabul/muncikari," kata Achmad.

Sidang lanjutan untuk pembacaan pledoi akan dilakukan pada pekan depan atau Rabu (18/5).

Sebagai informasi, kasus ini terbongkar di salah satu hotel Kota Semarang pada 15 Desember 2021. Petugas Subdit IV Renakta Dit Reskrimum Polda Jateng memergoki TE da FBD sedang melayani pria di dua kamar berbeda.

"Didapatkan korban, seorang selebgram sedang berhubungan badan dengan seorang laki-laki. Kemudian yang WNA juga sedang berhubungan badan dengan seseorang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro di Mapolda Jateng, Senin 20 Desember 2021.

Kemudian Bobby (43) ditangkap dan dijadikan tersangka karena berperan sebagai muncikari. Polisi menyebut kedua korban ditawarkan dengan harga Rp 25 juta. Dari masing-masing korban, muncikari Bobby mendapat keuntungan Rp 13 juta.

"Setelah itu dilaksanakan pencarian. Didapatkan pencarian seorang muncikari, JB di sekitar hotel," pungkasnya.



Simak Video "Terjerat Kasus Prostitusi, Selebgram TE Diciduk Polda Jateng"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)