Ini Tampang 2 Penyiksa Bocah Dila hingga Tewas di Kartasura

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Rabu, 13 Apr 2022 16:26 WIB
2 pelaku penyiksa bocah Dila hingga tewas di Mapolres Sukoharjo, Rabu (13/4/2022).
2 pelaku penyiksa bocah Dila hingga tewas di Mapolres Sukoharjo, Rabu (13/4/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Sukoharjo -

Dua orang kakak beradik asal Desa Ngabeyan, Kartasura, Sukoharjo, F (18) dan G (24) ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap adik sepupu mereka, UF (7) alias Dila. Keduanya kini sudah ditahan oleh polisi.

Dalam jumpa pers di Mapolres Sukoharjo siang ini, kedua tersangka penyiksa bocah Dila itu turut dihadirkan. Tangan mereka diborgol dan muka mereka ditutup sebo.

Polisi juga menunjukkan sejumlah barang bukti penganiayaan, seperti rotan untuk menggebuk kasur, potongan bambu, tali rafia yang dipakai untuk mengikat korban.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan F masih berstatus sebagai pelajar meskipun usianya 18 tahun. Kemudian G adalah wiraswasta.

"G adalah anak pertama, sudah menikah. F adalah adik kandungnya," kata Wahyu dalam jumpa pers di Mapolres Sukoharjo, Rabu (13/4/2022).

Menurut Wahyu, tersangka dan korban adalah saudara sepupu namun sudah lama tinggal satu rumah. Karena ayah korban meninggal dan ibunya pergi, Dila tinggal bersama budenya yang merupakan orang tua dari para tersangka.

"Ayah tersangka sudah lama meninggalkan keluarga. Ibunya sudah tiga bulan merantau untuk mencukupi kebutuhan," ujarnya.



Simak Video "Sederet Hal yang Terungkap dari Pemotor Kena Tilang ETLE di Persawahan"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/ams)