Potongan Payudara dan Kemaluan Mayat Wanita di Tegal Belum Ditemukan

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Jumat, 04 Mar 2022 10:53 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah (Foto: Thinkstock)
Semarang -

Potongan payudara dan kelamin dari mayat perempuan yang ditemukan tewas di persawahan Desa Sidamulya, Kabupaten Tegal belum diketahui keberadaannya. Bagian vital tersebut disebut diiris menggunakan benda tajam.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy menyebut potongan payudara dan kemaluan tersebut belum ditemukan. Namun dari olah TKP yang dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Semarang ditemukan titik yang diduga menjadi lokasi korban dibunuh.

"Di TKP ditemukan 2 titik/spot (antara titik 1 dan 2 berjarak -+ 5 meter) yang diduga merupakan tempat di mana korban dibunuh dan dipotong bagian tubuhnya (payudara dan alat kelamin). Hasil pencarian di TKP dengan dibantu K9 Satsamapta Polres Tegal belum dapat ditemukan potongan bagian tubuh korban yang hilang," kata Iqbal dalam keterangannya, Kamis (3/3/2022) malam.

Korban ditemukan hari Rabu (2/3) pagi dan langsung dilakukan autopsi. Korban tewas akibat luka sayat di leher.

Selain itu ditemukan juga bekas pukulan benda tumpul di wajah korban. Sementara itu, usia korban diperkirakan berusia 50-60 tahun.

"Telah diperiksa seorang jenazah perempuan, panjang badan 150 cm, umur 50-60 tahun. Dari pemeriksaan didapatkan luka akibat kekerasan tajam berupa luka iris pada leher, kedua payudara dan kemaluan, didapatkan luka akibat kekerasan tumpul berupa memar pada wajah dan anggota gerak bawah. Didapatkan tanda perdarahan hebat," ujarnya.

"Sebab kematian adalah luka iris pada leher yang memutus pembuluh darah leher kiri mengakibatkan perdarahan hebat," terang Iqbal.



Simak Video "Lagi! Banjir Rob Rendam Pelabuhan Semarang, Tinggi Air Capai 1 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/mbr)