Melihat Kemeriahan Kudus Fashion Art, Ribuan Warga Padati Alun-alun

Melihat Kemeriahan Kudus Fashion Art, Ribuan Warga Padati Alun-alun

Dian Utoro Aji - detikJateng
Jumat, 23 Sep 2022 21:58 WIB
Acara fashion art yang digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (23/9/2022).
Acara fashion art yang digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (23/9/2022). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng
Kudus -

Acara fashion art di Alun-alun Simpang Tujuh, Kudus, digelar secara meriah. Ribuan warga memadati kawasan depan kantor Bupati Kudus.

Pantauan detikJateng, acara Kudus Fashion Art dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Warga memadati kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus untuk menyaksikan rangkaian acara hari jadi ke-473 Kabupaten Kudus.

Fashion show malam ini terbilang cukup unik. Sebab para peserta menampilkan tentang kekhasan yang ada di Kota Kretek itu.


Acara dibuka dengan penampilan drumband dari SMK Wisuda Karya, Kudus. Lalu penampilan kontingen seluruh Kecamatan kudus mengenakan pakaian busana khas Kudus.

Berikutnya penampilan siswa-siswi SMP sederajat se-Kudus. Di antaranya SMPN 1 Jati menampilkan fashion art dengan tema Gunung Muria dalam mengajarkan keharmonisan hidup. Lalu SMPN 1 Kudus menampilkan Wonderful Lereng Muria.

Setelah itu SMPN 2 Kudus tampil dengan tema eksotika pesona Kudus.

Tampak para peserta pun melenggok-lenggok di depan kantor Bupati Kudus. Mereka menampilkan busana yang telah dimodifikasi seunik mungkin.

Acara fashion art yang digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (23/9/2022).Acara fashion art yang digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (23/9/2022). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan fashion art ini rangkaian dari peringatan hari jadi ke-473 Kabupaten Kudus. Menurutnya masyarakat sangat antusias acara fashion art tersebut.

Apalagi warga dinilai kangen dengan suasana kemeriahan karena pandemi virus Corona selama dua tahun.

"Ini adalah salah satu rangkaian Kudus fashion di dalam hari jadi. Sudah dua tahun lebih tidak bisa mengadakan kegiatan seperti ini. Tapi ini unsur dendam antusias masyarakat mulai awal September sampai minggu keempat, itu luar biasa," kata Hartopo saat memberikan sambutan, Jumat (23/9/2022).

Hartopo mengatakan acara fashion art tersebut selain menghibur masyarakat juga meningkat perekonomian warga. Fashion art tersebut diharapkan dapat menggali kreasi dan inovasi generasi muda di Kudus.

"Rangkaian tentunya bagaimana kegiatan bisa mengakomodir ekonomi kerakyatan menghibur masyarakat, termasuk malam ini, Kudus fashion bisa menggali kreasi, menggali inovasi, busana yang telah dimodifikasi akan ditampilkan. Ini kreasi dari masyarakat," kata Hartopo.

"Harapan kami bisa menjadi inspirasi menjadi masyarakat, tidak boleh monoton, harus kreasi, inovasi kedepan perjalanan kita bisa nyaman dan terarah. Maka dari itu harapan kami dengan adanya kegiatan masyarakat bisa menikmati berbahagia bisa menikmati malam yang luar biasa," pungkasnya.



Simak Video "Makna 'Langkah' di Balik Perayaan 25 Tahun Desainer Denny Wirawan"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/apl)