Terlalu! Sedan Mewah Halangi Laju Ambulans di Karanganyar

Terlalu! Sedan Mewah Halangi Laju Ambulans di Karanganyar

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Jumat, 23 Sep 2022 19:01 WIB
Ilustrasi ambulans.
Ilustrasi ambulans. Foto: Istock
Karanganyar -

Aksi pengendara mobil yang tidak memberi jalan kepada ambulans kembali terjadi. Kali ini mobil ambulans Relawan Karangpandan (Reka) terhalang mobil sedan mewah jenis Toyota Camry di Kabupaten Karanganyar, Jumat (23/9/2022).

Anggota Reka sempat merekam kejadian tersebut. Kini video tersebar di media sosial, antara lain di akun Instagram @info_tawangmangu.

Anggota Reka, Parno alias Gareng membenarkan kejadian tersebut. Saat itu Ambulans Reka sedang membawa pasien rujukan dari Klinik Fatima Karangpandan menuju RSUD Karanganyar.


"Tadi kejadian pukul 10.00 WIB, kami membawa pasien rujukan dari Klinik Fatima menuju RSUD Karanganyar," kata Gareng saat dihubungi detikJateng, Jumat (23/9/2022).

Terlihat dalam video berdurasi 1 menit 16 detik, mobil Camry bernomor polisi AD 800 AN itu tampak berada di depan ambulans yang terus membunyikan sirine. Ketika diklakson ambulans, pengemudi Camry justru menambah kecepatan dan tidak menepikan kendaraannya.

Setelah situasi jalan agak padat, mobil Camry menurunkan kecepatannya. Kemudian ambulans baru bisa mendahului.

"Itu kejadian sekitar 5 menit," ujarnya.

Dia berharap agar kejadian ini tidak terulang kembali. Dia tidak ingin jika ada pasien yang membutuhkan pertolongan darurat nantinya terlambat mendapatkan penanganan.



Simak Video "Penampakan Ambulans Berlogo PDIP Hangus Terbakar di Jaktim"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/apl)